Bupati Ogan Ilir Positif Covid-19 Hasil Swab Test, Bagaimana Nasib Keluarganya

0
76

SUMATRA, KABARNUSANTARA.ID – Ilyas Panji Alam Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, direalis dengan firmasi positif terpapar Covid-19, Namun dari hasil tes swab itu, istri dan anaknya negatif.

Menurut Wahyudi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ogan Ilir, Ilyas dua hari lalu sempat mengeluh demam dan tifus sehingga melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, hasil ini baru diketahui pagi tadi dan dinyatakan positif untuk Ilyas, sementara keluarganya negatif.

Informasi tersebut, ia sampaikan langsung di hadapan banyak awak media melalui konfrensi pers di rumah dinasnya di Indralaya, Ogan Ilir.

“Betul hari ini hasilnya baru keluar. Bapak (bupati) siang tadi sudah menyampaikan ke media,” ungkap Wahyudi, Senin (27/07/20) dilansir dari merdeka.com.

Dalam hal ini, Ilyas masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Dengan kondisi kesehatannya cukup baik dan kini telah menjalani isolasi mandiri di rumah dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Sekarang beliau isolasi mandiri,” jelasnya.

Dalam upaya pencegahan penularan, pihaknya telah meminta satgas Covid-19 Ogan Ilir untuk melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak dengan Bupati Ogan Ilir, pemeriksaan swab harus dilakukan bagi yang mengeluhkan gejala penyakit.

“Semuanya sudah ditindaklanjuti, dilakukan pencegahan,” ujarnya.

Reporter : Cep Rizal
Editor : ESR