Bupati Optimis Penilaian RSU dr Slamet Baik

Reporter : Evan S

KABAR NUSANTARA – Dalam akreditasi Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Slamet Garut, akan pertahankan predikat B yang sudah di raih 3 tahun kebelakang, agenda lima tahunan itu memeriksa kelayakan seluruh aspek yang ada di RSU dr. Slamet termasuk tenaga medis, alat medis, pelayanan dan Insprastruktur, Rabu (06/12/17).

Usai penilaian dan wawancara dr. Maskut Farid Z mengungkapkan bahwa penilaian tersebut dilakukan agar RSU dr. Slamet memberikan pelayanan standar rumah sakit dibuktikan dengan data potret seluruh pelayanan dan wawancara.

“Setelah di berikan penilaian nanti kita akan tau apakah di perlukan ada perbaikan atau tidak, jika ada akan dilakukan evaluasi ulang, walaupun akreditasi ini 3 tahun sekali tetapi tetap akan ada pengecekan secara berkala” Ujarnya.

Maskut menambahakan selain penilaian, pihak lembaga akreditasi tidak hanya menilai namun memastikan rumah sakit ini menuju ke arah perbaikan, menuju standar international.

“Untuk penilaian lebih baik, oleh tim penilai ditanya komitmen kepedulian Direktur dan Bupati untuk memajukan rumah sakit, keinginan mereka Bupati peduli dan anggaran nya disediakan pengontrolan terus menerus, sehingga nyambung dengan pihak rumah sakit” Tukasnya.

Usai wawancara penilaian Bupati Garut Rudy Gunawan menambahakan bahwa insprastruktur RSU dr. Slamet sudah bagus bahkan jauh dari sebelum nya.

“Melihat pelayanan yang di tingkatkan insprastruktur yang bagus, kami optimis Garut dapat nilai bagus, bahkan kedepan akan di tambah ruangan IGD” Ungkap Rudy Sambil menyapa warga yang sedang menunggu antrian.

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan