TASIKMALAYA|KABARNUSANTARA.ID – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat mengapresiasi rencana pemeritah pusat untuk membangun tol cigatas. Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meminta pemerintah pusat membuat jalur tol yang melintasi ibu kota kabupaten di singaparna. Selain itu, gerbang tol juga diharapkan ada di kawasan singaparna agar akses masyarakat kabupaten lebih mudah.

Selain akses transfortasi diselatan makin baik, perekonomian warga juga menjadi lebih maju.

“Kalau saya harapkan jalanya tembus tasikmalaya jangan sampai ke tasik out put atau gerbangnya minimal ada disingaparna agar masyarakat lebih mudah akses ekonomi maju, kalau tolnya hanya lewat ya mubadjir” ungkap Ade saat melantik Kepala Desa di pendopo lama (15/01/19).

Hal senada diungkap Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat kunjungan kerja di kantor bupati tasikmalaya rabu siang (16/1/19). Uu sapaan akrabnya memastikan pembangunan cigatas akan dimulai 2019 ini.

Seluruh keinginan masyarakat Garut dan Tasikmalaya diakomodir oleh pemerintah pusat. Terkait jalur dan gerbang tol maka kajian akan dipadukan antara teori dengan keinginan masyarakat. Besar kemungkinan, gerbang tol berada diwilayah singaparna yang dekat dengan ibu kota singaparna.

“Pembangunan cigatas dimulai 2019, keinginan masyarakat garut tasik diakomodir dengan rutenya jadi cigatas, untuk jalur dan gerbang disesuaikan dengan teori dan keinginan masyarakat” ungkap uu.

Kedepan cigatas akan tersambung hingga cilacap Jawa Tengah.
(Ucue/Tasikmalaya)