Caleg Muda Aris Kharisma Dari Musisi Hingga Ketua Parpol

0
1044

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Lama tak dijumpai di dunia hiburan, aktivis bernama Aris Kharisma yang selama ini dinilai vokal kritisi kebijakan pemerintah Kabupaten Garut, ternyata memiliki aktifitas baru, bahkan kegiatan aris saat ini dinilai jauh berbeda dari sebelumnya, mantan Ketua J-Rockstars itu, mengisi waktunya untuk berkumpul dengan berbagai lapisan masyarakat, Jum’at (05/10/18) di Cita Rasa  Jl. Ciledug Garut,  Jawa Barat.

Bahkan bapak beranak dua itu menghadiri berbagai kegiatan barunya bersama sang ibu Yati Rosyati Damiri, orang yang menjabat sebagai Ketua Aisyiyah itu mendampingi sang anak untuk mengarahkan dan mensuport anaknya yang berniat serius untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg)  DPRD Garut Dapil 1.

Selain itu publik figur yang terjun di berbagai kesenian sejak kecil, ternyata sudah membulatkan tekadnya untuk berjuang menuju Parlemen 2019 mendatang. Berbekal pengalaman menjadi pendiri berbagai komunitas, aris dinilai akan mampu meraih suara milenial.

Suasana rapat pembukaan Tim Pemenangan Aris Kharisma bersama IGABAKAR (Ibu-ibu Gaul Barisan Aris Kharisma) di Cita Rasa Ciledug Garut

“Saya memang suka berkumpul dengan orang banyak, walaupun sekedar nongkrong atau diskusi, intinya senang bertukar pikiran,  kalo berbicara karier politik, ya formalnya terjun di parpol pas saya jadi Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI), namun karena berbagai hal dan dorongan dari orang-orang terdekat, akhirnya saya memutuskan untuk pindah partai walupun hanya sebagai anggota, ” ujar Aris.

Aris mengakui setelah memutuskan untuk masuk di Partai Amanat Nasional (PAN) dirinya didukung penuh oleh keluarga dan sahabat dekat.

Ato Hermanto sebagai Direktur Dodol Picnic sekaligus paman dari Aris Kharisma dalam acara silaturahmi tim pemenangan Aris Kharisma mengatakan senang dan bangga atas keberanian Aris Kharisma untuk maju di DPRD Garut,  pasalnya menurut Ato, Aris selama ini dikenal sebagai aktivis atau pengerak parlemen jalanan.

“Saya sebagai keluarga hanya bisa berdo’a dan mensuport aris,  tetapi aris harus bisa mengawas diri, tau diri, menjaga diri, aris harus tau etika dan menjadi jembatan bagi masyarakat, caranya harus bisa saling mengisi dengan siapapun,”ujar Ato.

Bahkan menurut Ato darah politik Aris Kharisma mengalir dari sang ayah bernama Sukarna yang merupakan tokoh politik indonesia dengan idealisme yang tinggi.

“Kalo dilihat dari sejarah ayah Aris Kharisma ini adalah seorang aktifis yang memegang idealisme tinggi,  Aris harus bisa mencontoh suri tauladan dari ayahnya,  kami mendoakan yang terbaik buat aris, “pungkas Ato.

Hadir dalam acara tersebut Asep Lukman sahabat Aris semasa menjadi aktivis, Agus alfaz Direktur Garindo Energy, Baden Mukhsin Ketua PAPPRI, serta puluhan Relawan,  Simpatisan dan IGABAKAR (Ibu-ibu Gaul Barisan Aris Kharisma).

(Evan/red)