Cara Mudah Bikin Crepe Untuk Sarapan Pagi

0
108

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Banyak orang yang memilih menu sarapan yang beranekaragam, biasanga orang memilih makanan yang tidak terlalu berat untuk dikonsumsi.

Jenisnya banyak, mulai dari roti, hingga crepe.

Hidangan seperti panekuk yang lebih tipis ini tidak menggunakan bahan ragi seperti baking soda dan baking powder, yang membuatnya bertekstur lebih halus setelah dimasak, ini benar-benar mudah dibuat, dan bahkan lebih mudah untuk dimakan.

Dilansir dari Bustle.com, Rabu (7/7/2020), sebagian besar resep untuk adonan crepes menghasilkan sekitar 22 hingga 24 crepes, yang banyak untuk dikonsumsi sendirian saja.

Apabila Anda berencana membuat crepe untuk sarapan besok, ini dia resep yang dirancang untuk satu orang.

Bahan
– 1/4 cangkir tepung serbaguna, diayak
– 1/4 cangkir plus 2 sendok makan susu murni
– 1/2 sendok makan mentega tawar, dilelehkan
– 1 1/2 sendok makan telur
– Sedikit garam

Cara membuat:

1. Dalam mangkuk kecil, campurkan tepung, susu murni, mentega, telur dan garam.

2. Kocok bahannya sampai tidak ada gumpalan yang tersisa. Anda ingin adonan ini menjadi satu. Atau, Anda bisa menuangkan semua bahan ke dalam food processor dan menyatu bersama.

3. Panaskan wajan anti-lengket “di atas api yang sedang-tinggi, oleskan wajan dengan mentega. Jika Anda memiliki wajan krep, gunakan saja! Namun wajan non-stick biasa juga akan bekerja.

4. Tuang 3 hingga 4 sendok makan adonan ke tengah wajan dan aduk adonan sehingga melapisi wajan. Jika Anda tidak memiliki alat penyebar krep, Anda dapat menggunakan bagian belakang sendok makan untuk menyebarkan adonan tipis dan merata.

5. Masak crepe selama 45 detik sampai bagian atas crepe mulai terlihat kering.

6. Menggunakan spatula, balikkan crepe ke sisi lain. Masak selama 15 hingga 20 detik hingga terlihat cokelat keemasan.

7.Balik crepe menjadi dua dan kemudian setengah lagi untuk membuat segitiga lezat kecil. Ulangi dengan adonan yang tersisa. Dan sajikan dengan topping yang diinginkan!

Reporter : Alfi