Cara Sehat Konsumsi Telur, Hindari Kolesterol

JAKARTA | KABARNUSANTARA.ID Telur merupakan sumber protein tinggi yang dibutuhkan tubuh. Telur mengandung kalori yang relatif sedikit, tetapi dikemas dengan protein, vitamin, mineral, lemak sehat dan berbagai nutrisi.

Namun, telur juga dikenal sebagai makanan tinggi kolesterol. Kandungan kolesterol terbanyak berada pada bagian kuning telur. Satu telur ayam utuh mengandung sekitar 186 mg kolesterol yang semuanya ditemukan dalam kuning telur.

Direkomendasikan untuk mengonsumsi satu butir telur sehari. Bahkan salah satu studi juga telah menunjukkan dengan mengonsumsi tiga butir telur per hari masih dianggap aman pada beberapa orang yang tidak memiliki risiko kolesterol tinggi.

Cara memasak telur sangat berpengaruh pada kandungan nutrisi di dalamnya. Pilih metode sehat untuk menyiapkan telur, tanpa menambahkan lemak dan kalori ekstra. Untuk menghindari kolesterol tinggi, penting mengetahui bagaimana cara menyatap telur yang sehat.

Cara ini meliputi cara memasak, mengolah, dan mengonsumsinya dengan makanan pendamping.  Jumat (18/10/2019). Dilansir Liputan6.com

 

Sumber : Liputan6.com

Reporter : Bunga CAP

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan