Carnaval 17 Agustusan Malangbong Rangsang Kreativitas Warganya

0
235

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Menyambut HUT RI Ke 74, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, gelar acara karnaval unik bagi masyarakat diwilayahnya, selain unik karnaval tersebut mengasah kreativitas warga malangbong untuk menampilkan berbagai property arak-arakan yang menghibur.

Seperti Desa Mekarasih, yang tampil nyentrik dalam rombongan pawai yang dilaksanakan pada Kamis (15/8/19). Uniknya selain menghias diri dengan berbagai pakaian unik, mereka juga membawa mobil yang dibuat menyerupai mobil Dinas Presiden RI 1 lengkap dengan plat nomor bertuliskan “Mekarsari 1”.

Baca juga : Gagal Ketemu Bupati, Aksi Masa Cipayung Plus Cianjur Hanguskan Polisi

Dadan Wildan mengatakan tampilan tersebut merupakan kreasi masyarakat diwilayahnya bahkan wildan tidak menyangka jika mobilnya itu menjadi pusat perhatian.

“Semua ini merupakan kreativitas warga kami, bahkan kami juga mempersiapkan makanan khas kermerdekaan seperti Rondon yang berisi makanan khas sunda,” katanya.

Baca juga : Satpol PP Garut Sita Puluhan Botol Miras di Kerkof Dari Semak-semak

Selain itu di tempat berbeda Ketua panitia penyelenggara karnaval 17 Agustus 2019 itu Asep Mulyana menyebut bahwa pihaknya merasa kaget saat melihat kreativitas warga diwilayahnya yang luar biasa dan sangat menghibur.

Asep Mulyana Sekmat Kecamatan Malangbong 

“Penampilan kreasi masyarakat sangat bagus dan keren di karnaval tahun ini, contohnya salah satu warga malangbong yang  membawa sebuah mobil dengan hiasan kertas merah putih dan ber plat nomer mekarasih 1 dan di kawal oleh linmas desa mekarasih hingga mampu menyedot perhatian warga, itu bagus sekali,” pungkasnya Asep.

Baca juga : Berikut Fakta Tersebarnya Video Syur Vina Garut

Asep menambahkankegiatan karnaval tersebut diikuti 24 desa yang ada di  Kecamatan Malangbong Garut, dengan harapan bangsa indonesia menjadi indonesia yang sejahterah bermartabat dan unggul.

Reporter : Atu RF