Cegah Corona, PDIP Garut Bagikan Hand Sanitizer di Pasar Wanaraja

0
256

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Di tengah maraknya virus corona, hand sanitizer menjadi barang yang langka dan sulit di dapatkan masyarakat.

Namun, hal ini malah dijadikan momen bagi Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) untuk berbagi. Mereka membagikan hand sanitizer kepada para masyarakat di Kabupaten Garut.

Khususnya di pasar Wanaraja. “Kami atas nama DPC PDI Perjuangan mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Bapa Yuda Puja Turnawan, memberikan Hand Sanitizer ini bentuk nyata kami kepada masyarakat, ini hari kedua kami memasang Hand Sanitizer di pasar waranaraja,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Basri di sela acara, Sabtu (21/3/2020).

Lanjut Basri, selain ke pasar Wanaraja kemarin juga PDIP berkunjung ke pasar, terminal, kantor DPRD dan lainnya.

” ini hari kedua sebagai bentuk nyata PDI Perjuangan ikut serta penanganan penyebaran Virus Covid-19 atau lebi dikenal Virus Corona, PDI Perjuangan tidak janji, atau bukan berarti dari kata kata, atau himbauan, tapi ini bentuk nyata ikut serta bersama pihak pihak terkait dengan memasang Hand Sanitizer,” imbuhnya.

“Mudah mudahan dengan kita ikut serta proaktif untuk minimal memutus mata rantai virus corona, mudah mudahan ini juga dapat bermanfaat, bermanfaat bagi masyarakat umum, kenapa kita mendatangi fasilitas fasilitas umum, atau tempat ibadah karena di sana banyak perkumpulan masyarakat, perputaran uang, perputaran barang, karena virus corona itu bukan dari udara, tapi melalui benda atau tangan manusia,” ungkapnya

Sementara Ketua IWAPA Pasar Wanaraja Ali Nurdin yang disapa Ceceng, sangat mengapresiasi atas kedatangan DPC PDI Perjuangan untuk membagikan Hand Sanitizer.

” saya ucapkan alhamdulillah sangat berterima kasih atas kedatangan PDI perjuangan untuk pemasangan Hand Sanitizer di pasar Wanaraja, “

Menurut nya, ini merupakan program yang sangat diharapkan oleh masyarakat, khususnya para pedagang yang ada di Warnaraja dan sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan kawan PDI perjuangan di Kabupaten Garut.

Selain itu, Ali berharap, pemkab Garut untuk memberikan bantuan seperti ini kepada warga khususnya para pedagang pasar karena, selama ini belum ada respon.

Seharusnya, Ali menilai, hal ini peranan dari pemkab sebagai garda terdepan.

“Mestinya Pemkab berperan aktif minimal seminggu sekali ada pembersihan dan ada penyemprotan supaya para pedagang yang ada di Warnaraja tempatnya steril bersih dan sehat.”harapnya. (*)

Reporter : MD Sumarna

Editor : Slamet Timur