Cegah Covid-19, Forkopimcam Karangpawitan Bagikan 1000 Masker

0
148

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Forkopimcam Karangpawitan, Muspida Kabupaten Garut dan PT Dambi membagikan seribu masker kepada masyarakat, supir serta pengendara kendaraan bermotor di pertigaan Bundaran Suci, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020).

Selain membagikan masker, monitoring pelaksanaan Physcal distancing pada karyawan PT Dambi guna antisipasi penyebaran Covid -19 pun dilakukan.

Camat Karangpawitan Rena Sudrajat mengatakan, pembagian masker ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat agar bisa terhindar dari bahaya Covid-19.

Sementara monitoring physical distancing untuk karyawan PT Danbi sendiri adalah bagaimana agar mengatur tata cara masuk dan keluar saat pulang bubaran pabrik dengan memperhatikan jarak.

“Termasuk juga sesudah berada didalam perusahaan diwajibkan untuk ada pengukuran suhu badan, cuci tangan pakai sabun,dan juga memakai masker sehingga tidak terjadi kerumunan orang,” jelas Rena

Rena menambahkan, memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sendiri bukanlah hanya tugas pemerintah daerah, tapi juga semua lapisan masyarakat.

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini pula mungkin menjadikan satu dan perhatian pimpinan bahwa, pimpinan mengharapkan bagaimana agar masyarakat harus selalu mampu menggunakan masker pada saat keluar rumah apalagi sedang dalam perjalanan harus selalu siaga dan siap guna pencegahan matarantai Virus Corona ini.” pungkasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK