Cegah Covid-19, SMKN 1 Garut Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Buatan Sendiri

0
116

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, Dadang Johar membagikan gratis cairan antiseptik pembersih tangan atau hand sanitizer dan masker gratis kepada masyarakat garut dan beberapa puskesmas sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19, Senin (30/03/2020).

Dalam aksi ini sebanyak 2000 botol dan masker 3000 Pcs dibagikan kepada puskesmas dan masyarakat sekitar.

Kepala SMKN 1 Garut Dadang johar mengatakan inisiatif pembagian hand sanitizer karena banyaknya informasi permintaan hand sanitizer dan masker.

“Inikan barang kata Pemerintah banyak, tapi kenyataannya di Puskesmas juga banyak yang membutuhkan, maka kami kebetulan ada tim yang bisa membuat dan produksi hand sanitizer ini, ada bahan bakunya yang di pasok dari Farmasi Bandung dan Jakarta,” ujarnya.

Lanjut Dadang, pihaknya berupaya dan berusaha untuk kemanusiaan dan menolong masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau kita niatannya untuk bisnis ini banyak yang memesan dan mau membeli, tapi kami tidak melakukan, karena masyarakat banyak yang membutuhkan termasuk instansi kesehatan seperti Puskesmas,” katanya.

Dadang berharap, Pemerintah Pusat, dalam hal ini Presiden dan Kementerian Kesehatan, agar bisa memperhatikan kondisi sampai ke tingkat bawah.

Karena kenyataannya dilapangan, Puskesmas saja banyak yang meminta karena kekurangan termasuk masker.

“Kita akan bagikan ini sampai habis di Puskesmas-Puskesmas, karena banyak pasien yang perlu dan masyarakat lainnya yang membutuhkan. Mudah-mudahan Garut tidak terkena ada yang positif Covid-19, makanya kita sekarang tindakan preventif, kan ini lebih baik,” pungkasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna

Editor : Slamet Timur