GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Garut memiliki cara unik untuk mencegah peneybaran virus orona (Covid 19) di lingkungan tersebut.

Kepala Bappenda Garut Basuki Eko mengganti formasi apel pagi dengan berjemur formasi bebas di halaman kantor Bapenda, Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (16/03/2020).

“Apel pagi kita ganti dalam bentuk berjemur bersama dengan formasi bebas. Hal ini bentuk pencegahan virus Corona,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menjaga jarak aman. “Serta yang sakit flu atau batuk, kalau sudah di kantor diwajibkan pakai masker,” kata Basuki Eko

Dalam berjemur bersama tersebut tetap diawali dengan doa bersama agar selalu di jauhkan dengan segala penyakit, dan selanjutnya penyampaian APP ( Arahan, Petunjuk dan Perintah ) bagi seluruh pegawai.

Ia juga berpesan Berjemur bersama sangat baik baik untuk menjaga kesehatan, dan formasi bebas juga sangat baik karena bisa sambil menggerak gerakan badan supaya tidak kaku. “Tapi jarak perorangan harus aman terutama dari yang ada gejala flu dan batuk,” tukasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna

Editor : AMK