Cegah Virus Corona, Baznas Garut Terapkan Work From Home

0
168

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut melakukan penyesuaian sistem kerja internal, antara lain dengan menerapkan metode bekerja dari rumah (work from home). Meski demikian, Baznas memastikan pelayanan tetap berjalan normal.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd Aas Kosasih dalam press release, di Kantor Baznas, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (19/03/2020) siang.

Penyesuaian ini dilakukan sesuai dengan arahan rapat pimpinan dan surat edaran baznas pusat.

“Dari hasil rapat pimpinan di antaranya membahas pertama membahas surat edaran baznas pusat dan baznas provinsi jawa barat tentang work from home atau kerja dari rumah untuk pimpinan dan amil,” katanya.

Ia mengatakan kebijakan ini sejatinya sudah dimulai hari ini di sejumlah kabupaten, kota se indonesia.

“Tetapi garut insyaallah mulai dari hari besok akan adanya istilahnya pekerjaan dari rumah, meskipun begitu kami sudah membuat jadwal mulai dari hari senin sampe seterusnya sebelum pemerintah menyatakan bahwa situasi kondisi Covid-19 ini sudah mereda, maka kami ini akan membagi bagi waktu sesuai dengan jadwal,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, program untuk pendistribusian dan pendayagunaan masih menunggu pengumuman dari pemerintah.

” Apabila penyebaran corona ini belum mereda sampe dengan bulan puasa ini, karena berkerumunan lebih daripada dua puluh orang ini sekarang ini istilahnya bukan dilarang diperingatkan supaya satu sama lain saling menjaga, oleh karena itu dengan berat hati istilahnya kami menunggu situasi dan kondisi hanya bisa berdoa kepada Allah swt,” tukasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK