Operasi Patuh Lodaya 2020 Tidak Terpusat, Penindakan di Pos-Pos Yang Sudah Ada

0
175

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kepolisian Resort (Polres) Garut mengelar apel pasukan dan Apel Gabungan Dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2020, dan Pengamanan Idul Adha 1441 H, di halaman Mapolres Garut, Kamis (23/07/20) pagi.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.IK MIK memimpin apel gelar pasukan tersebut, serta dihadiri Dandim 0611/Garut, Dandenpom lll/2 Garut, Kejaksaan Negri Garut, Pengadilan Negri Garut, Kadispenda Provinsi Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Garut, Kepala Kesbangpol Garut, Kadishub Garut, Kasatpol Garut, Jasa Raharja, BPBD Garut, Kadinkes Garut, Danki Brimob Garut, dan Jajaran Polres Garut.

Dalam sambutannya Kapolres Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.IK MIK memaparkan bahwa apel tersebut sebagai tanda dimulainya operasi Kepolisian Ops Patuh Lodaya 2020 yang akan diselenggarakan selama 14 hari sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

“Sasaran yang jadi target kami adalah para pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm, yang melanggar atau yang melawan arus kemudian kalau pelanggaran pelanggaran lainya tidak, tapi yang kasat mata aja, jadi 40 persen tindakan preventif, 40 persen preemtif dan 20 persen represif,” ujar kapolres di dampingi Kasatlantas AKP Asep Nugraha .

Selain itu ia menambahkan bahwa oprasi tersebut tidak dilaksanakan seperti dulu dengan ketentuan satu titik dan dilakukan di pos-pos yang sudah ada dengan  penindakan yang kasat mata aja.

“Di Pos pos yang sudah ada kita laksanakan penindakan yang kasat mata aja, kita sekalian berikan himbauan tetap menjaga protokol kesehatan kita akan bagikan 10.000 masker yang di bantu pemerintah provinsi jadi pengendara yang tidak mengunakan masker sekalian kita kasih masker kasih himbauan,” pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna

Editor : ST