GARUT|KABARNUSANTARA.ID  – Peringatan Hari Ulang Tahun Korem 062/TN ke 57 Tahun 2019 digelar di Aula Serbaguna Makorem 062/TN, Jl. Baratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, acara di meriahkan dengan penampilan budaya daerah se-wilayah Korem 062 TN, Jum’at (04/10/19) sore.

Dalam sambutannya Kolonel Inf. Parwito menyebut bahwa berdasarkan perintah dari komando atas harus mengadakan efisiensi termasuk kegiatan protokoler dan Hari besar Satuan.

“Sebelumnya setiap kegiatan ulang tahun satuan diadakan upacara, namun demikian saya berharap walaupun kegiatan ini diadakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi kekhidmatan dari acara ini dan kita harus bersyukur kepada Allah karena seluruh keluarga besar Korem 062/TN diberikan kesehatan dalam melaksanakan segala kegiatan dan tugas-tugas yang diberikan komando atas,” jelasnya.

Orang yang sudah menjabat selama delapan bulan itu berharap tugas-tugas sebagai militer maupun kewilayahan mampu dilakukannya dengan baik dan peringatan HUT Korem 062/TN dijadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri.

“Kepercayaan dan tanggung jawab lebih besar ada di pundak Korem 062/TN, karena dua pertiga wilayah Jawa Barat dan menjadi daerah penyangga kota Bandung, ibu kota provinsi kita. Dan meliputi 7 Kabupaten dan 3 Kota madya, maka dari itu kita melakukan kerjasama baik internal selaku komandan satuan kepada anak buahnya yang harus membuat situasi kondusif,”ujarnya.

Bahkan Danrem menekankan arti pentingnya bekerja sama dengan semua komponen masyarakat, pemerintah daerah, kepolisian maupun tokoh agama, dan tokoh masyarakat semuanya harus berperan serta.

“Sistem pertahanan kita ini adalah pertahanan semesta yang melibatkan semua sumber daya nasional dan sumber daya masyarakat untuk dapat digerakkan mendukung dan menjaga kedaulatan NKRI, melindungi segenap bangsa Indonesia mulai dari Kodam, Korem, Kodim sampai babinsa,”pungkasnya.

Reporter : Evan SR
Redaktur : Slamet Timur