KARAWANG, KABARNUSANTARA.ID – Dalam peringatan HUT Divif, Yonif Para Raider 305 Kostrad kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat disekitar Wilayah Desa Sirnabaya Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawan, Selasa, (22/12/20).

Kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan oleh satuan Yonif PR 305 Kostrad dalam rangka memperingati HUT ke – 55 Divisi Infanteri 1 Kostrad yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020, dilakukan dengan cara cukup unik, karena prajurit YPR 305/Tengkorak yang sedang melaksanakan patroli bersepeda keliling desa tiba-tiba membagikan sembako kepada masyarakat.

Kegiatan bhakti sosial tersebut disambut baik warga yang semula sempat kaget karena tiba-tiba ada prajurit yang memberikan paket sembako.

“Sempat kaget karena ada TNI yang datang tidak biasanya, tapi alhamdulilah rombongan itu membawa berkah,” ujar Nining (60) salah satu warga penerima bantuan.

Pembagian sembako tersebut sengaja disalurkan dengan cara door to door dan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta mengantisipasi penyebaran COVID-19, bahkan semua prajurit sebelum berangkat melewati berbagai rangkaian salah satunya pengecekan suhu tubuh, melaksanakan cuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah menerima sembako.

Personil yang membagikan sembako pun tidak melupakan faktor keamanan seperti menggunakan masker, dan kacamata yang memberikan rasa aman kepada masyarakat dan personil itu sendiri.

Sentot Ketua RT setempat merasa kaget dengan kegiatan yang dilakukan oleh prajurit tengkorak karena prajurit yang sedang melaksanakan patroli dengan bersepeda tiba-tiba belusukan masuk ke halaman rumah untuk membagi-bagikan sembako kepada masyarakat jompo yang tidak mampu.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian Yonif Para Raider 305 Kostrad terhadap masyarakat Desa Sirnabaya, karena kita lihat bersama saat ini kondisi masyarakat yang sedang sulit mencari nafkah ditengah Pendemi COVID-19,”jelasnya.

Semementara disisi lain Komandan Yonif Para Raider 305 Kostrad, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Yonif PR 305 Kostrad terhadap masyarakat Karawang dimana sasaran untuk kegiatan saat ini adalah orang tua jompo, adapun kegiatan Bakti Sosial ini dalam rangka memperingati HUT ke – 55 Divisi Infanteri 1 Kostrad yang jatuh pada hari ini tanggal 22 Desember 2020.

“Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan berkah dan menjadi pembangkit semangat bagi masyarakat Karawang dalam menghadapi Pandemi Covid 19,” pungkasnya.