Danrem Cup Ke V Garut Sudah Bergulir, 58 Tim Berebut Piala Bergilir

1
185

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – DANREM CUP ke V Tahun 2019 Resmi bergulir, turnamen sepak bola tahunan ini diikuti 58 Tim se-priangan timur, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi di babak 16 besar hingga final dan  akan menggunakan sistem gugur, dengan memakan waktu selama 51 hari dalam 77 pertandingan. Kegiatan ini menjadi rangkaian HUT-RI ke-74 dan HUT TNI ke-57 Korem 062 Tarumanagara.

Baca juga : Pemerintah Tanggung Biaya Kematian Dua Jemaah Haji Asal Tangsel

Usai acara Kolonel Inf Parwito kepada wartawan mengatakan bahwa, turnamen tersebut merupakan wujud kepedulian Korem 062 Tarumanagara dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang olah raga persepak bolaan.

“Kegiatan ini untuk memacu kemajuan sepak bola, juga sebagai ajang pembinaan bagi lahirnya talenta-talenta sepak bola yang berprestasi, dengan harapan nantinya tim sepak bola priangan timur bisa ikut event di level yang lebih tinggi,” ujarnya Rabu (28/08/19) sore.

Baca juga : Ibu Kota Pindah, Ini Nasib Tangsel Sebagai Kota Penyangga Versi Pengamat

Bahkan Parwito berpesan dalam turnamen sepak bola tersebut, pihaknya mengingatkan kepada seluruh tim yang akan bertanding, untuk menjalin kebersamaan tidak hanya mengejar predikat juara saja.

“Meskipun harus selalu ada persaingan namun tujuan akhir tentu saja bukan hanya predikat juara yang di cari, tetapi silaturahmi dan jalinan kebersamaan diantara para peserta, itu lebih penting dari hanya sekedar juara, Oleh karena itu para pemain selama pertandingan berlangsung agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan,”pungkasnya.

Baca juga : Bikin Resah, Puluhan Anak Punk di Garut Digelandang Satpol PP

Tambah Parwito dalam partai final pihak panitia akan menghadirkan tim besutan Kota Kembang Persib Bandung untuk menambah semaraknya turnamen tersebut.

Disisi lain Ketua PSSI Kabupaten Garut Amirudin Latif mengatakan bahwa pertandingan DANREM CUP ke V, merupakan turnamen yang di tunggu-tunggu oleh tim sepak bola garut, pasalnya dalam pertandingan tersebut menurut Amir setiap klub bisa unjuk kebolehan dan menampilkan talenta mudanya dengan pantauan PSSI.

Baca Juga : Naas Siswa SD Ini Tertabrak Mobil Hingga Putus Kaki

“Kami apresiasi turnamen yang dilaksanakan di korem ini, dengan banyaknya kompetisi pastinya PSSI semakin senang, karena akan banyak bermunculan pemain-pemain bagus di setiap kompetisi,” ungkapnya.

Bahkan Amir menambahkan, setelah bergulirnya turnamen Danrem CUP 2019 tersebut PSSI akan menyelenggarakan LIGA Garut yang saat ini sedang dipersiapkan tim panitia.

Reporter : Evan SR

1 KOMENTAR