KABARNUSANTARA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan perkembangan rata-rata kasus aktif Corona di Indonesia mencapai 12,78 persen. Jumlah tersebut dinilai lebih rendah daripada rata-rata kasus aktif Corona di dunia.

“Per 22 November rata-rata kasus COVID di seluruh Tanah Air ini 12,78 persen, rata rata kasus aktif 12,78 persen,” kata Jokowi saat rapat terbatas bersama Komite Penanganan COVID-19, yang disiarkan secara langsung di YouTube SetPres, Senin (23/11/2020) dilansir dari detik.com.

Jokowi mengatakan rata-rata kasus COVID-19 di Indonesia ini lebih rendah dari rata-rata dunia yang mencapai 28,41 persen. Menurutnya hasil ini sudah baik.

“Angka ini lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yakni sebesar 28,41 persen. ini sudah baik,” ucapnya.

Bagimana rata-rata kasus sembuh di Indonesia? Simak selengkapnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga memaparkan trend yang membaik pada rata-rata kesembuhan di Indonesia yang mencapai 84,03 persen. Angka ini menurutnya juga lebih rendah dari rata-rata kesembuhan di dunia.

“Kemudian rata-rata kesembuhan trendnya juga membaik, sekarang sudah menapai 84.03 persen, 84,03 persen ini juga lebih baik dari angka kesembuhan dunia yang mencapai 69,20 persen. Ini agar terus kita perbaiki terus,” ujarnya.