Debat Panjang Pendaftaran Agus – Adit Akhirnya Diterima Dengan Koalisi Tiga Partai

KABAR PILKADA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Agus Hamdani – Pradana Aditya Wicaksana yang didukung PPP, PAN, dan Hanura mendaftar ke KPU Garut Jl. Suherman, Garut, Rabu (10/1/2018).

Jika dilihat dari koalisi yang terjalin pasangan ini meraih dukungan dengan kursi DPRD terbanyak pendaftaran tersebut diterima langsung Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi, dan Komisioner KPU lainnya.

Diketahui bahwa, kursi PPP di DPRD Garut adalah 6 kursi, PAN 5 kursi dan Hanura 5 kursi, sehingga jumlah kursi pasangan Agus-Aditya sebanyak 16 kursi.

“Kami bersyukur pendaftaran kami telah diterima ssmuanya telah selesai, walaupun tadi sempat ada perdebatan karena masalah rekomendasi hanura, namun hal itu sudah selesai, kami dari PPP, PAN, dan Hanura mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup Garut sebagai peserta Pilkada 2018,” ungkap Agus Hamdani usai pendaftaran.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi menyatakan, bahwa KPU menerima berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati pada hari, walaupun dari panwas tidak menerima kami menghargai dan panwas disilahkan untuk menjalankan tugasnya sesuai kapasitasnya melakukan upaya hukum.

“KPU menerima berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati pada hari ini, walaupun dari panwas tidak menerima kami menghargai dan panwas untuk melakukan upaya hukum ,” katanya.

Selanjutnya, ujar Hilwan, KPU akan melakukan verifikasi faktual terkait dukungan gabungan parpol pengusung.

“Yang di verifikasi faktual itu, mulai dari SK dukungan parpol yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen, perjanjian bersama parpol hingga yang lainnya,” tandas Hilwan.

Setelah verifikasi faktual terang Hilwan, pada tanggal 12 Februari pengumuman pasangan calon. Dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut yang akan berlangsung pada 13 Februari dan 15 Februari dimulai tahapan kampanye.
(Evan/red)

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan