Dede Yudy Ferdiansyah Jadi Kapolres Garut Gantikan Budi Satria Wiguna

Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.IDSetelah bertugas di Garut selama hampir dua tahun, AKBP. Budi Satria Wiguna kini resmi dipindahtugaskan pada jabatan yang baru di lingkungan Mapolda Jawa Barat sebagai Irbid Itwasda. Sedangkan jabatan Kapolres Garut kini diduduki oleh AKBP. Dede Yudy Ferdiansah., S.IK M.I.K. Hal ini diketahui menyusul acara lepas sambut kedua perwira polisi tersebut di Mapolres Garut, Jl. Sudirman, Kec. Karangpawitan, Rabu malam,(25/09/2019). Setelah sehari sebelumnya serah terima jabatan (sertijab) sudah dilakukan di Mapolda Jawa Barat.

Baca Juga: Takut Ada Begal, Warga Keluhkan Lampu PJU Mati Tak Kunjung Diperbaiki

Dalam sambutan ucapan perpisahannya, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, mengatakan, rotasi dan mutasi ini sudah hal yang lumrah dan biasa. Budi mengaku, selama 21 tahun bertugas di Kepolisian dengan berpindah dari daerah ke daerah lainnya, paling berat adalah meninggalkan Kabupaten Garut. Hal ini karena selama menjalankan tugas selaku Kapolres Garut, sinergitas dengan berbagai pihak selalu terjaga dengan baik.

“Ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut, Danem, Dandim, Denpom, DPRD, Kejari, Pengadilan Negeri dan Stakeholder lainnya di Kabupaten Garut,” ucap Budi.

Budi juga menambahkan, hal lainnya yang turut membantu kinerja Polres Garut, yakni para tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pendidikan, jajaran ormas, mitra Polri, sehingga kesuksesan dalam bidang keamanan yang menjadi tugas Kepolisian sangat terbantu. Tak lupa juga para awak media baik cetak maupun elektronik, selama ini telah menjadi kontrol sosial dan bekerjasama dengan baik.

Ditempat yang sama AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK, selaku Kapolres yang baru, dalam sambutannya berharap dalam bertugas di Wilayah Hukum Polres Garut bisa menorehkan prestasi lebih baik untuk masyarakat Kabupaten Garut, minimal mempertahankan apa yang telah di lakukan oleh Kapolres sebelumnya.
“Saya berharap dalam tugas ini, ingin lebih baik lagi untuk Kabupaten Garut, tentunya kerjasama dari semua pihak,” kata Dede.

Baca Juga: Mantan Gubernur BI Arifin Mohamad Siregar Tutup Usia

Sementara Bupati Garut H Rudy Gunawan mengungkapkan, apa yang disampaikan Kapolres lama memang benar, susah melepaskan kenangan Garut, mungkin karena banyak peristiwa yang terjadi, baik skala daerah maupun peristiwa nasional.
“Saya kira kalau orang di Bandung, pasti kalau ketemu mengenal ini Pak Budi Kapolres Garut, karena seringnya tampil di layar kaca, sebagaimana seringkali kita lihat selama ini,” kata Rudy.

Rudy juga mengucapkan terimakasih atas nama masyarakat Garut kepada Kapolres lama beserta istrinya selaku Bayangkari.

“Pak Budi, saya atas nama masyarakat Garut mengucapkan terimakasih, peristiwa 2018 Pilkada Gubernur dan Bupati, ibaratnya tidak ada satu piring pun yang pecah. Ini adalah sinergitas TNI dan Polri yang luar biasa. Kapolres dan Dandim berboncengan, ke penjuru pelosok desa telah memberikan rasa aman, didukung oleh para ulama, tokoh masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat,” ungkap Rudy.

Tampak hadir dalam acara tersebut, selain Bupati Garut, juga Wakil Bupati Garut, Danrem 062 Tarumanagara oleh Kasrem, Dandim 0611 Garut, Ketua dan Anggota DPRD Garut, Ketua Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, para SKPD, BUMN BUMD, Rektor Universitas Garut, tokoh agama, ormas, awak media serta undangan lainnya. (*).

Baca Juga: Buntut Penetapan Mulan Jameela Sebagai DPR RI, Masa Di Garut Menolak Keputusan DPP Gerindra

Reporter : MD Sumarna
Redaktur : Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment