Kini Pasangan Rudy – Helmi Telah Resmi Akan Mencalon Setelah Deklarasi

KABAR NUSANTARA – Pasangan petahana Rudy Gunawan-Helmi Budiman akhirnya setelah mengantongi dukungan tiga partai resmi menjadi pasangan calon Bupati Garut dan Wakil Bupati Garut yang pertama menggelar deklarasi.

Deklarasi pasangan yang diusung Gerindra, PKS dan Nasdem itu digelar di Rumah Makan Joglo, Jl. Proklamasi No 45, Tarogong, Kabupaten Garut pada Sabtu (6/1/18) pagi.

Terlihat ratusan undangan hadir dalam acara tersebut terdiri dari jajaran pimpinan Partai Gerindra, PKS dan NasDem. Sejumlah pimpinan organisasi sayap Gerindra, PKS dan Nasdem.

Dalam acara tersebut puluhan purnawirawan TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam PPIR (Pejuang Purnawirawan Indonesia Raya) pun tampak hadir dan ikut mengamankan jalannya acara.

Yang menarik, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Nasdem, Ebit, nampak hadir dan mengenakan kaos bertuliskan Rudy-Helmi. Padahal beberapa waktu lalu ia sempat mengeluarkan pernyataan cukup kritis terhadap keputusan DPP NasDem yang merekomendasikan Rudy Gunawan.

Gelaran acara yang dimulai dengan pembacaan ayat Alquran kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC Partai Gerindra, Enan. Ia mengimbau agar semua kader Gerindra menyuseskan dan memenangkan pasangan Rudy-Helmi.

Dalam kesempatan itu Enan pun menyampaikan permohonan maaf karena Sekjen Partai Gerindra Ahmad Murjani yang sedianya akan hadir, tak bisa menghadiri acara tersebut karena harus mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto.

Ketika Enan tengah memberikan sambutan, teriakan “Prabowo Presiden” menggema dari jajaran belakang. Teriakan Prabowo Presiden terus menggema hingga Enan mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Ir. Wawan Kurnia, menyatakan bahwa paaangan Rudy-Helmi merupakan pasangan pertama yang menggelar deklarasi.

Sedangkan Ketua DPC Partai NasDem Garut, Tubagus Hamzah menyampaikan bahwa
banyak yang mengharapkan NasDem tak bisa hadir dalam deklarasi ini.

“Namun tentu saja hal itu tidak mungkin. NasDem merupakan partai yang konsekwen dan teguh dalam berkomitmen,” katanya.

Dari seluruh partai pengusung pasangan Rudy-Helmi, NasDem memang mendapat perhatian besar dari masyarakat Garut. Banyak yang meragukan dukungan NasDem di Pilkada Garutkepada Rudy Gunawan akan sampai pada tahap penyerahan SK pencalonan.
Namun keraguan warga tersebut kini terjawab sudah. NasDem memang memberikan SK pencalonan untuk Rudy-Helmi.

Partai besutan Surya Paloh yang di DPRD Garut hanya memiliki 2 kursi tersebut, justru menjadi partai kunci keberhasilan pasangan petahana ini melaju ke Pilkada 2018. Karena tambahan kursi NasDemlah pasangan ini bisa deklarasi dan mendaftar ke KPU. Tanpa Partai NasDem, pasangan Rudy-Helmi kemungkinan besar akan jadi penonton di Pilkada 2016, atau bisa juga menjadi lawan jika masing-masing berkoalisi dengan partai lain demi memenuhi jumlah kursi minimal yang disyaratkan KPU.

Sedangkan Rudy menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara deklarasi bisa digelar. Rudy pun menyinggung hasil survei yang menyebutkan 65 persen dalam survei menyatakan puas dengan kepemimpinan Rudy-Helmi.

Sementara itu dalam spanduk tercetak undangan bergambar Rudy Gunawan-Helmi Budiman berdiri berdampingan dengan posisi berjabat tangan. Di depan foto ada tulisan Siap Bekerja Sampai 2024. Di bawah tulisan dan foto Rudy-Helmi tercetak logo tiga partai pengusung yakni Gerindra, PKS dan Nasdem.

Pasangan Rudy – Helmi akan mendaftar ke KPUD pada senin pagi dengan mengenakan baju kebanggaan partai.

(Evan/red)

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan