Desa Haurpanggung Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota BPD

2
117

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Pemerintahan Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas anggota BPD Desa Haurpanggung di Aula Kantor Desa Haurpanggung, Kamis (18/07/19).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Pendamping Desa, Rudi, Plt Camat Tarogong Kidul Dra. Hj. Yanti Sugiharti M.Si, Kepala Desa Haurpanggung Wahyudin, serta anggota BPD Haurpanggung.

Ketua BPD Desa Haurpanggung, Jajang Hermawan, menyampaikan, kegiatan ini diikuti seluruh anggota BPD Haurpanggung yang berjumlah 6 orang dengan anggaran bersumber dari DD 2019.

“Peningkatan kapasitas berlangsung satu hari saja, dan mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi anggota BPD,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Tarogong Kidul, Dra. Hj. Yanti Sugiharti M.Si  yang membuka kegiatan tersebut, berharap, anggota BPD harus giat menyerap aspirasi dari masyarakat.

”Selain itu dapat mengawal pemerintahan desa, dan bekerjasama dengan kepala desa untuk membahas anggaran yang ada di desa,” jelasnya.

Menurut Yanti, BPD merupakan lembaga terhormat karena merupakan perwakilan masyarakat setiap dusun yang ada di desa.

Reporter: MD Sumarna
Editor: Mustika

2 KOMENTAR