GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat Kepala Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Drs. Asep Sumarna mulai melakukan pembangunan.

Setelah menerima pencairan anggaran Asep langsung menempatkan anggaran untuk pembangunan di Desa Kersamanah tersebut. “Jalan di desa ini mulai kita hotmix dan membangun TPT (Tembok Penahan Tebing) di 3 kampung yang ada di wilayah desa kersamanah,”Ujar Asep Jum’at (26/07/19) sore.

Pjs Kepala Desa Kersamanah juga menambahkan mengatakan bahwa pihaknya membangun di 5 kampung. “Yang pertama kita bangun ini lokasinya di Kampung Kurnia RW 01 dengan melakukan penghotmikan jalan sepanjang 148 meter yang ke 2 di Kampung Binuang RW 11 dengan membangun saluran iragasi TPT sepanjang 500 meter,”Jelasnya.

Asep menambahkan pembangunan TPT di Kampung Panamur RW 8 yang ke 4 Kampung Cimolo Blok Ringgit RW 02 Pemagaran PKBN yang ke 5 di Kampung Sundulan RW tujuh memabangun TPT 215 meter.

“Pembangunan ini sudah berdasarkan Musdes (Musyawarah Desa) bersama BPD, LPM, RT RW dan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Desa Kersamanah, kami selalu terbuka kepada masyarakat tentang adanya luncuran dana desa dari pemerintah pusat,”Paparnya.

“Saya selaku Pjs Kepala Desa Kersamanah saya selalu bersinergi bersama masyarakat yang ada di Desa Kersamanah, ya semoga ke signeritasan saya sama Babinsa, Babinkhantibmas selalu terjaga dengan masyarakat begitupun saya sebagai Pjs Kepala Desa,”Tambah Asep.

Sementara disisi lain Ketua BPD Desa Kersamanah mengatakan bahwa Pjs Kepala Desa Kersamanah ini selalu mengajak elemen masyarakat di dalam pembangunan mau pun hal-hal yang lain nya.

“Pjs kades ini memang selalu mengajak masyarakat dalam pembangunan, kami selalu bersama-sama dalam monitoring pembangunan desa saja, saya bersama babinsa babinkhantibmas kami selalu silaturahmi ke tiap-tiap RW atau yang di sebut komsos (Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat),”Pungkas Asep.

Reporter : Atu RF
Editor : Mustika