GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Barat, Desy Ratnasari, mengaku optimis seluruh kader PAN yang maju pada Pilkada serentak di Jawa Barat, bakal meraih kemenangan.

“Namanya ikhtiar harus menang. Karena itu perintah ketua umum,” kata Desy, ketika ditanya peluang kader PAN pada Pilkada serentak di Jawa Barat.

Ia menyampaikan, sebagai bagian upaya pemenangan para kandidat, pihaknya yang baru mengemban amanah sebagai pimpinan di DPW PAN Jabar terus melakukan konsolidasi ke internal partai, termasuk dengan DPD PAN Kabupaten Garut.

“Tentunya ini adalah salah satu bentuk komunikasi dan koordinasi kami dengan internal di Kabupaten Garut khususnya, dan di semua kabupaten atau kota yang saat ini sedang melakukan Pilkada,” kata Desy saat berkunjung ke Sekretariat Kantor DPD PAN Garut, Ahad (22/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya pun mengingatkan tentang pentingnya penyatuan visi dan misi kepada kader hingga tingkat bawah. Hal tersebut guna mengembalikan giroh partai, yaitu visi misi partai yang dijalankan sesuai dengan AD/ART.

“Apapun tantangan yang ada di depan mata dengan persatuan secara internal, dengan konsolidasi dan soliditas yang kita miliki dan kita bentuk terus secara konsisten. Insya Allah, Allah SWT akan berikan kemudahan bagi kita untuk bisa menghadapi dan mengatasi semua tantangan, bahwa apa pun tantangannya kita akan bisa lalui, dengan istiqomah, taqwa kepada Allah SWT dan menjalankan apa perintah ketua umum insya Allah, Allah akan memudahkannya,” tuturnya.

Ditanya soal munculnya Partai Ummat besutan, deklarator PAN, Amin Rais, Artis penyanyi lagu Tenda Biru itu, mengaku tetap otimis suara partainya tak akan terganggu.

” Kita harus berfikir optimis, artinya optimis di sini, harus sadar bahwa setiap perjuangan akan ada masa naik turun, berat ringan. Dengan persatuan, soliditas, dengan konsolidasi yang kita bentuk terus, insya Alloh Alloh akan berikan kemudahan,” Pungkasnya.