GARUT|KABARNUSANTARA.IDTurnamen balap mobil listrik atau Formula E di Jakarta akan dilaksanakan 5 tahun berturut-turut, begitu yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Artinya kegiatan itu akan berlangsung pada 2020 hingga 2024.

Baca Juga: Sejarah Singkat Nabi Syits AS

Anies mengumumkan dalam konferensi pers yang bertajuk ‘Jakarta E-Prix 2020’ di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

“Kita selenggarakan bukan hanya satu tahun, tapi jadi 5 tahun berturut-turut,” ucap Anies Baswedan pada Jumat (20/9/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Budaya ini meyakini kalau infrakstruktur pun akan terpakai berkali-kali untuk diselenggarakannya Formula E selama 5 tahun berturut-turut.

Baca Juga: Kuliah di UNIGA, Mahasiswa S1 Bisa Langsung S2 Secara Bersamaan

“Maka investasi tadi yang kita lakukan tidak hanya dipakai satu kali tapi dipakai berkali-kali,” terangnya.

Selain itu, selama 5 kali turnamen berturut-turut di Jakarta akan membuat ekonomi masyarakat juga akan berkembang, dan akan ramai dikunjungi oleh turis internasional menurut Anies, serta menjadi ajang olahraga sekaligus untuk pariwisata.

“Tidak hanya sport saja tapi sport tourism karena wisata paling atraktif memberi manfaat ekonomi lintas sektor berjalan dengan baik,” papar Anies.

Baca Juga: Jabatan Kepala Desa Kini Jadi Incaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengumumkan sebelumnya kalau Formula E sudah resmi digelar di Jakarta, dan akan dilaksakan pada 6 Juni 2020.

sumber: https://megapolitan.okezone.com

Penulis: M Reza