Di TPS Tarogong Kidul, Surat Suara Pilpres Ada yang Bergambar Pasangan Cepot-Dewala

0
166



GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Pemilu 2019 di Kabupaten Garut, Rabu (17/4/2019) diwarnai dengan kejadian lucu. Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 21, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, menemukan selembar surat suara untuk pemilihan presiden yang ditambah dengan gambar tokoh wayang Cepot dan Dewala. Alhasil dalam surat suara tersebut, selain ada gambar pasangan calon 01 Jokowi-Maruf min dan pasangan calon 02 Prabowo-Sandi, juga ada pasangan Cepot-Dewala yang diberi nomor 0.

Di bawah gambar Cepot- Dewala tertulis nama Drs. H. Rd.Cepot- Prof. Ir. KH Dewala.

Petugas TPS 21 Haurpanggung menunjukkan surat suara Pilpres yang bergambar pasangan Cepot-Dewala. (foto : Istimewa)

Petugas TPS 21, Kurniawan, mengatakan, pihaknya baru menemukan surat suara tersebut tadi pagi. Didampingi petugas TPS 21 lainnya, Kurniwan sempat menunjukkan surat suara Pilpres tersebut kepada para wartawan.

Baca juga :

Di Garut, Jokowi Kalah Telak di TPS Bupati dan Wakil Bupati

Menurut Kurniawan, gambar pasangan Cepot-Dewala dalam surat suara tersebut bukan tercetak dari pihak percetakan, melainkan ditempelkan dengan menggunakan perekat. Ia menduga tempelan pasangan Cepot-Dewala pada kertas suara adalah pekerjaan orang iseng.

Baca juga :

Memilih di TPS Paminggir, Bupati Garut Coblos Istri untuk Caleg DPR RI

“Ini ditempel bukan gambar dari percetakan, ini kerjaan orang iseng” kata Kurniawan sambil memperlihatkan tempelan pasangan Cepot-Dewala pada kertas suara.

Reporter : RM
Editor Mustika