KABARNUSANTARA.ID – Samsung telah meluncurkan beberapa smartphone lipat di pasaran. Kini, perusahaan asal Korea Selatan ini bersiap untuk meluncurkan smartphone layar lipat baru, Galaxy Z Flip 2.

Smartphone baru-baru ini dilaporkan telah ditunda perusahaan hingga akhir 2021. Namun, laporan baru menunjukkan perusahaan dapat meluncurkan ponsel tersebut sekitar musim semi 2021.

Sayangnya, tidak ada timeline yang diketahui. Ini mengonfirmasi bahwa perangkat tidak akan diluncurkan bersama dengan jajaran seri S generasi berikutnya, Samsung Galaxy S21. Kini, Galaxy S21 diprediksi akan meluncur pada bulan Januari 2021, lebih awal dari rilis biasanya.

Untuk diketahui, Galaxy Flip asli diluncurkan pada Februari awal tahun ini. Kemudian di bulan Agustus, Samsung memperkenalkan varian yang sama namun kompatibel dengan 5G, sebagaimana dilansir dari inews.id, Jumat (30/10/2020).

Sampai sekarang, tidak banyak yang diketahui tentang smartphone Samsung Galaxy Z Flip 2. Tapi diharapakan perangkat tersebut memiliki dukungan konektivitas 4G dan 5G. Mengingat 5G sekarang menjadi arus utama, setidaknya untuk perangkat jika bukan untuk operator jaringan.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa smartphone akan datang dengan beberapa peningkatan yang menarik dibandingkan dengan model aslinya. Tapi tidak ada informasi tentang apa saja peningkatan tersebut.

Beberapa hari yang lalu, Samsung Galaxy Z Flip 2 dikabarkan akan menampilkan layar luar yang lebih besar, layar UTG baru, engsel yang ditingkatkan, dan baterai berkapasitas lebih besar. Tapi semuanya belum dikonfirmasi.