KESEHATAN, KABARNUSANTARA.ID – Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan program pemerataan bagi tenaga kesehatan (nakes) dan penunjang yang belum disuntik vaksin Covid-19. Para nakes yang belum divaksinasi bisa mendaftarkan diri dengan mengisi data diri di sini.

Setelah mengisi data diri, para nakes akan mendapatkan email konfirmasi undangan vaksinasi.

“Hallo teman-teman yang bekerja di fasilitas kesehatan di DKI Jakarta, waktu kita tidak banyak. Kita sedang mendata teman-teman yang berhak mendapatkan vaksin tahap 1 tapi belum juga mendapatkannya,” dikutip dari akun instagram resmi Dinkes DKI @dinkesdki, Minggu (7/2/21).

Tak hanya itu sejak hari Sabtu (6/2/21) kemarin, Dinkes DKI kembali menggelar vaksinasi massal dosis pertama untuk mencegah Covid-19 bagi tenaga kesehatan. Vaksinasi massal ini berlangsung selama 2 hari di beberapa puskesmas, yakni tanggal 6-7 Februari 2021.

“Vaksinasi massal kembali diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 6-7 Februari 2021. Target vaksinasi 6.000 peserta per lokasi puskesmas,” tulis Dinkes DKI.

Vaksin hanya diberikan bagi tenaga kesehatan berusia 18-59 tahun yang memiliki STR/SIP/ID card, mahasiswa pendidikan kedokteran (koas atau residen), serta para relawan kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan di DKI Jakarta.

Penyuntikan vaksin juga diberikan kepada admin atau tenaga penunjang yang terdaftar di SI SDMK. Mereka harus membawa ID card atau surat keterangan bekerja di fasilitas kesehatan di DKI Jakarta ke lokasi vaksinasi. Sementara itu, untuk mengetahui apakah sudah terdaftar dalam SI SDMK atau belum, para nakes bisa mengeceknya pada link https://bit.ly/Panduan_cekSISDMK

Dalam keterangan tertulisnya, Dinkes DKI menegaskan bahwa calon penerima vaksin harus orang yang belum pernah terkonfirmasi Covid-19, serta harus lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksinasi.

Calon penerima vaksin tersebut bisa langsung mendatangi lokasi vaksinasi. Vaksinasi ini dibuka mulai pukul 08.30-15.30 WIB. Berikut daftar puskesmas di Jakarta yang menjadi lokasi vaksinasi massal:

Jakarta Selatan

Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu

Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan

Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan

Puskesmas Kecamatan Tebet

Puskesmas Kecamatan Cilandak

Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru

Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama

Jakarta Timur

Puskesmas Kecamatan Jatinegara

Puskesmas Kecamatan Duren Sawit

Puskesmas Kecamatan Cakung

Puskesmas Kelurahan Bambu Apus 1 Cipayung

Jakarta Pusat

Puskesmas Kecamatan Senen

Puskesmas Kelurahan Kramat Senen

Puskesmas Kelurahan Paseban Senen

Puskesmas Kelurahan Kenari Senen

Puskesmas Kelurahan Kwitang Senen

Puskesmas Bungur Senen

Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih

Puskesmas Kecamatan Gambir

Puskesmas Kecamatan Johar Baru

Puskesmas Kecamatan Tanah Abang