GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Gara-gara hal sepele seorang keponakan di Garut, Jawa Barat, nekat bacok paman sendiri dengan kapak, korban yang mengalami luka di kepala, sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong, karena luka yang cukup srius.

Korban bernamah Mustofa, mengalami luka srius di kepalanya akibat bacokan keponakannya itu, bahkan korban sempat dirawat di RSU dr Slamet Garut sebelum akhirnya meninggal dunia.

Pelaku yang diketahui atas nama Yusuf kurnia yang merupakan keponakan korban, nekat membacok karena tidak enak sering dibentak akibat rebutan rumah warisan orang tuanya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan akibat dari perbuatannya pelaku dijerat Pasal 338 KUHP Tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meningal dunia.

“Atas perbuatannya itu, pelaku di ancam pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara,” Ujarnya di Halaman Mapolres Garut Selasa (21/08/18).

Sedangkan disisi lain Kasat Reskrim Polres Garut Aulia, mengatakan bahwa, tingkat kriminalitas saat ini seperti penganiayayan masih tergolong tinggi.

“Seperti penganiayaan masih mendominasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Garut, karena itu kami secara intens terus melalukan upaya prefentif termasuk menindak lanjuti berbagai laporan dari masyarakat jika adanya dugaan tindakan kejahatan dilingkungan maayarakat,” Tukasnya.

(ESR/red)