Direncanakan Selama Satu Tahu Akhirnya Komunitas Kunikita Bisa Berkurban

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Pada perayaan Idul Adha 1440 H/2019 yang jatuh pada Minggu (11/08/19), Komunitas Kunikita melakukan penyembelihan dua ekor kambing sebagai hewan kurban pada hari senin (12/08/19).

komunitas yang berdiri atas rasa saling peduli ini ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dan lingkungan sekitar di Kampung Tanjakan RT. 03 RW. 04 Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Walaupun kali pertama melakukan pemotongan hewan kurban, kegiatan ini sudah direncanakan komunitas satu tahun sebelumnya.

Andri (24) Selaku Panitia Kurban Kunik Kita Garut (Dok : Istimewa )

” Penyembelihan hewan kurban tahun ini merupakan permulaan yang mudah-mudahan menjadi kegiatan setiap tahun nya,” ujar Andri (24) Selaku Panitia.

Selain itu Andri berharap dengan digelarnya kurban tersebut, mampu mendorong para muslim milenial untuk hidup sesuai syariat islam yang disebut dengan gaya hidup happy, healthy dan hallal.

“Dalam pendistribusian hewan kurban ini selain kita bagi kepada keluarga kunik kita, kita berikan juga ke warga sekitar, alhamdulilah dalam memotong hewan kurban ini kita dibantu langsung oleh Ustad Yadi yang sudah ahli dalam penyembelihan,” jelasnya.

Andri menyebut pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian komunitas kunikita kepada warga sekitar.

Reporter : Gege

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan