Ditengah Covid-19, Baznas Garut Dapat Prestasi

0
142

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Keuangan dan Laporan Auditor Independen untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasihmengatakan, raihan ini adalah yang ketiga kalinya bagi Baznas Garut.

Ini merupakan wujud komitmen Baznas dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Alhamdulillah, Selasa tanggal 7 april 2020, kami Baznas Kabupaten Garut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau (WTP) yang ketiga kali berturut turut,” ungkapnya di aula rapat Kantor Baznas Jl. Pramuka, Kecamatan Garut kota, Kamis (09/04/2020).

Lanjut Rd. Aas, pertama Tahun 2017 dari Ar Utomo Akuntan Publik Jakarta, Tahun 2018 dari dr HE Suryadinata Akuntan Publik dari Bandung dan sekarang tahun 2019 yang hasilnya tahun 2020 kantor Akuntan Publik Freddy HF Dasuki dari Bandung.

Lebih jauh mengatakan sudah terbit yaitu laporan Auditor Independent, yang menyatakan bahwa laporan keuangan terlampir menyajikan secara wajar, dalam semua hal material, posisi keuangan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Garut per tanggal 31 Desember 2019.

“Serta kinerja keuangan dan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut sesuai dengan standar akutansi keuangan di Indonesia KAP, ” Ucapnya

Pihaknya pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Baznas.

” tentunya opini ini bukan untuk istilahnya pamer, tetapi untuk Introspeksi diri, bagaimana untuk mempertahankan apa apa yang sudah baik dan kita memperbaiki hal yang kurang baik kemudian hari, ” tuturnya

“Raihan WTP berturut-turut ini tak lepas dari Lima hal pola dan formasi yaitu pertama komitmen, kedua Integritas, ketiga Semangat, keempat Inovasi dan kreasi, dan kelima Konsistensi, ” Pungkasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : Ade Indra