Gskab ARUT, KABARNUSANTARA.ID – Menanggapi berbagai isyu yang beredar dari sejumlah aktivis dan pengusaha di Kabupaten Garut terkait Muskab Kadin ke 7 tahun 2020 Akhirnya Ketua Stering Comite (SC) Asep Lukman Angkat Bicara.

“Insyaallah saya sebagai Ketua SC dan anggota SC lain independen. Begitupun jajaran OC. Soal keritikan dari beberapa kawan itu merupakan hal yang wajar. Artinya Kadin Garut dianggap penting oleh Masyrakat Garut jika peran dan fungsinya dijalankan secara benar. Bagus, sebagai kontrol bagi kebaikan organisasi,” ujar Asep saat dihubungi tim kabarnusantara.id Kamis (26/12/19).

Bahkan orang yang akrab disapa Asluk ini
menyebut jika pihaknya akan mrmbahas kepesertaan Muskab Kadin pada hari sabtu mendatang saat rapat SC dan OC.

“Sabtu mendatang pada rapat SC dan OC itu akan dibahas. Sebagai mana prodak aturan yang telah dibuat SC, mulai dari scedule, syarat pencalonan, tema dll seluruhnya bisa dibaca oleh para anggota Kadin secara terbuka, tidak ada satupun dalam draf yang kami buat adanya indikasi keberpihakan pada salahsatu calon,” tegas Asluk.

Ia menyebut soal voter dan kepesertaan juga tatib nanti bisa di baca bersama dan dipersilahkan kepada semua anggota Kadin untuk menilai jika dianggap ada indiksi pelanggaran.

“Rancangan dan keputusannya bisa dibaca bersama. Saya mempersilahkan pada semua pihak khususnya para anggota untuk menilai jika dianggap ada indikasi pelanggaran baik berupa keberpihakan pada slahsatu calon atau pelanggaran lainya,” jelasnya.

Bahkan ia menyebut untuk keanggotaan baru dipersilahkan untuk mendaftar dan akan ditutup 7 hari sebelum Muskab Kadin ke 7 sesuai aturan dalam AD ART dan PO.

“Menyangkut persolan itu, adalah kewenangan dewan pengurus kabupaten dan provinsi bukan kewenangan SC atau OC. Namun hal ini pun merupakan keterbukaan juga dan dapat dikontrol bersama,” pungkas Asluk.

Reporter : Evan SR
Editor : AMK