GARUT|KABARNUSANTARA.ID – DKM Nurul Askar Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang bemarkas di Cibuluh, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, menyalurkan kupon zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima zakat atau mustahak.

“Zakat yang dibagikan DKM Nurul Askar berasal dari zakat personel Yonif Raider 303/SSM beserta keluarganya, dan pihak DKM menyalurkannya kepada warga sekitar Bataliyon yang berhak,” kata Ketua DKM Masjid Nurul Askar Yonif Raider 303/SSM, Praka Ari Saputra, Minggu (25/5/2019).

Baca juga:

Kurangi Tumpukan Sampah Plastik, KPLH Lentera Bagikan Takjil Berbungkus Daun Pisang

PNS Garut Boleh Mudik Pakai Mobil Dinas, Ini Penjelasan Bupati

Ditambahkannya, mereka yang menerima zakat dari DKM Nurul Askar adalah benar-benar warga yang berhak menerimanya.

“Mereka yang menerima merupakan hasil pendataan ke lapangan. Dan untuk memudahkan pembagian, calon penerima zakat kami beri kupon. Jadi pada hari pembagian, mereka tinggal menunjukkan kupon tersebut dan panita akan memberikan bagiannya,” kata Ari.

Kupon zakat dibagikan Praka Ari ditemani lima pengurus DKM Nurul Askar lainnya pada Minggu kemarin.

Penyaluran kupon zakat fitrah disambut baik warga kurang mampu di sekitar Yonif Raider 303/SSM. Tarisah (42) misalnya. Wanita miskin ini menyatakan sangat berterima kasih kepada anggota Yonif 303/SSM yang telah menyalurkan zakat fitrahnya kepada warga sekitar.

“Anggota Yonif Raider 303/SSM semoga selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dan dilipatgandakan rezekinya,” ungkapnya.

sementara Ari menyatakan, pembagian zakat dari Yonif Raider 303/SSM kepada warga sekitar, selain merupakan bentuk ibadah untuk menyempurnakan puasa Ramadhan anggota Yonif, juga bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi.

Reporter: MD Sumarna
Editor : Mustika