Domba Garut Pake Bendera Negara Perwakilan Dalam Penyambutan Asian Games 2018

0
369

GARUT|KABAR NUSANTARA – Kabar Olahraga, Sedikitnya ada 45 ekor Domba Garut terbaik yang mengiringi rombongan Kirab Obor Api Asian Games 2018 Jakarta-Palembang selama berada di Garut. Dalam acara penyambutan rombongan di lapang Otto Iskandar Dinata Alun-alun Garut,  masing-masing kepala Domba Garut tersebut,  dipasang bendera negara peserta.

H. Saepuloh Ketua Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) DPC Kabupaten Garut, mengatakan, Domba yang akan mengiringi rombongan kirab obor Asian Games 2018 itu merupakan Domba berkualitas dan pernah menjadi juara serta domba pilihan.

Domba HPDKI saat sambut kirab obor asian Games Jakarta – Palembang

“Domba nya juga yang bagus bagus ya, yang pernah jadi juara tingkat provinsi dan nasional. Pada setiap kepala domba dipasang bendera peserta Asian Games sebanyak 45 bendera negara. Selanjutnta domba itu berjalan mengiringi rombongan menuju Pendopo tempat diinapkannya obor,” Ungkap Saepuloh didampingi Sekjen HPDKI Garut, Deni Rinjani usai acara di alun-alun Garut Minggu (11/8/2018).

Rombongan kirab obor Asian Games tersebut tiba di alun alun Garut sekira pukul 11.00 wib siang. Setelah diadakan berbagai pertunjukan obor akan diinapkan di Pendopo satu malam, dan keesokan harinya, Senin (13/8) diberangkatkan ke Kab. Cianjur.

“Sejak tiba di wilayah Kabupaten Garut rombongan kirab itu langsung disuguhi berbagai macam kesenian khas Garut. Dari mulai Kecamatan Kadungora, Leles, Tarogong Kaler, Garut Kota, Tarogong Kidul, dan wilayah lainnya,” Ungkap Kadispora Kab. Garut, Kuswendi.

(ESR/red)