Donor Darah Cara Kecamatan Tarogong Kidul Rayakan HJG ke 207

0
117

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut ke-207, Kecamatan Tarogong Kidul melaksanakan kegiatan Donor Darah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Umum di Aula Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (02/03/2020).

Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana, mengatakan tujuan diselenggerakanya kegiatan ini adalah, guna menambah ketersediaan stok darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonor darah berarti membantu unit PMI Kabupaten Garut mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama,” ujar Doni.

Doni menambahkan, donor darah sangat berguna bagi kesehatan kita sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor.

Selain itu, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain. “Jadi dengan mendonorkan darah berarti kita memberikan banyak harapan untuk orang lain.

” Kami berharap kesadaran masyarakat Kecamatan Tarogong kidul khususnya serta masyarakat Kabupaten Garut umumnya untuk mendukung kegiatan ini dengan datang mendonorkan darahnya sehingga bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI,” pungkasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK