DPC PDIP dan Pemerintah Daerah Garut, Gotong Royong Bangun Rumah Layak Huni Emak Idah

0
185

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDIP) Kabupaten Garut dan Pemerintah daerah kabupaten Garut Mulai Gotong Royong Bangun Rumah Layak Huni Emak Idah di Kampung Bojong, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat.

Acara ini di hadiri oleh, Ketua Pelaksana Korpri Berbagi Kabupaten Garut, Ricky Rizki Darajat, Dinas Sosial yang di wakili Eli, Camat Karangpawitan Rena Sudrajat, Kapolsek Karangpawitan, Kompol Oon Suhendar, Danramil Karangpawitan Kapten Inf Deni, dan kader kader PDI Perjuangan.

DPC PDI Perjuangan Garut menyumbangkan uang tunai dan Bahan Material Bangunan. Begitu Juga Bupati Garut, Korpri dan Forkopimcam Karangpawitan Menyumbang Material. Bahkan TNI POLRI Turun Langsung Menggali Tanah Menyiapkan Pondasi

“Ya Hari Ini Kita mulai gotong royong membangun rumah Emak Idah, Allhamdulilah PDI Perjuangan Garut menyumbangkan uang tunai dan Bahan Material Bangunan. Begitu Juga Bupati Garut, Korpri dan Forkopimcam Karangpawitan Menyumbang Material. Bahkan TNI POLRI Turun Langsung Menggali Tanah Menyiapkan Pondasi,” Ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan Kepada media, Selasa (14/07/2020).

Yudha Menjelaskan, Pembangunan rumah emak Idah ini wujud nyata bentuk gotong royong yang merupakan jati Diri Bangsa Indonesia. keluarga besar bani nuryayi menyediakan tannah untuk emak Idah.

“Pembangunan rumah emak Idah ini wujud nyata bentuk gotong royong yang merupakan jati Diri Bangsa Indonesia. keluarga besar bani nuryayi menyediakan tannah untuk emak Idah, Pembangunan rumah emak Idah memang tak bisa memakai Dana APBD, Karena emak Idah belum memiliki Akte kependudukan seperti KK dan KTP dan emak idah Belum memiliki tanah,” Kata Yudha

Yudha Menambahkan, PDI Perjuangan memiliki tanggung Jawab untuk memperkokoh kegotong royongan Rakyat, Kami juga berkomitmen memperkuat persatuan bersama rakyat ikut mempelopori dalam usaha-usaha mengatasi Kesulitan rakyat.

“Kami DPC PDI Perjuangan sangat mengapresiasi jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Garut, Korpri Kabupaten Garut, Kecamatan Karangpawita, TNI POLRI Yang Sangat Responsif untuk Bergotong royong membangun rumah emak Idah,” Ungkap Yudha

Sementara Itu Ketua Pelaksana Korpri Berbagi Ricky Rizki Darajat mengatakan, ini adalah kegiatan kepededulian pemerintah kabupaten Garut dan juga DPK Korpri Kabupaten Garut, kepada masyarakat kabupaten garut.

“Mewakili Bupati Garut dan jajaran pegawai negeri sipil kabupaten Garut di bawah DKP Korpri Garut pihaknya menyerahkan untuk kesekian kalinya bantuan Rutilahu bantuan sosial berupa uang tunai Rp 10 juta, sembako sembako yang akan diterima oleh Emak Idah,”

Ricky Berharap, Mudah-Mudahan emak Idah mendapatkan rumah yang layak huni untuk kedepanya, dan dari temen temen PDI Perjuangan juga membantu kepedulian masyarakat, Yang di Pimpin Pak Yudha, Forkopim karangpawitan, Masyarakat juga disini.

“intinya kami pemerintah kabupaten Garut, Korpri Juga akan memberikan bentuk kepedulian kepedulian untuk masyarakat garut.insaallah akan terus berlanjut, Harapanya khusunya aparatur sipil negara yang ada di kabupaten garut mari kita terus memberikan Korpri Berbagi menyisihkan hartanya atau pun pendapatanya untuk membantu masyarakat melewati Korpri Berbagi,” Ungkap Ricky.

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK