DPC PDIP Garut Beri Bantuan Masker dan Sembako ke Warga Desa Samida

0
246

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Baru-baru ini ada 3 warga di Desa Samida Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut Jawa Barat dikabarkan positif terinfeksi Virus Corona, Kamis (28/05/2020).

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut pun tanggap cepat memberikan bantuan 1000 masker dan paket Sembako secara Simbolis Kepada Kepala Desa Samida Koko Kosasih, Sabtu (30/5/2020).

“Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian bakti sosial gotong royong kami dalam konteks pencegahan penyebaran virus Covid-19 Pemberian Bantuan 1000 Masker ini juga Karena Satu Kampung di Desa ini Akan di Karantina atau Sebanyak 560 KK Dikarantina,” Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yuda Puja Turnawan.

“Jadi kami berharap Warga yang Dikarantina, Agar bisa mematuhi anjuran pemerintah physical juga mengedukasi warga agar menjaga jarak satu meter dan tidak ada kontak fisik, penggunaan masker dan selalu menekankan pola hidup bersih sehat,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Samida Kecamatan Selaawi Koko Kosasih mengapresiasi yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Samida Mengucapkan Banyak Terimakasih kepada Ketua DPC PDIP Garut Pak Yudha Puja Turnawan, Semoga Bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat kami insaallah kami juga akan amanah dan akan memberikan kepada yang berhaknya, ” imbuhnya. 

Ia pun Berharap dengan adanya bantuan ini bencana atau musibah yang melanda menimpa warganya yang terpapar covid-19 bisa selesai. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : Slamet Timur