DPD PSI Garut dan DPW PSI Jabar Komitmen Bantu Masyarakat Cegah Penularan Virus Covid 19 di Garut

0
353

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Garut membagikan ratusan masker ekslusif dan tajil berbuka puasa, di sekitar Jalan Raya Malangbong Wado tepatnya di depan Alun-alun Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Jawa Barat, minggu (17/05/20) sore hari menjelang buka puasa.

Aksi Solidaritas Cegah Penularan Covid 19 yang menjadi program PSI kali ini menyasar para pengendara yang tidak menggunakan masker dan warga sekitaran alun – alun yang berlalu lalang tanpa menggunakan masker.

Pengurus PSI menilai jika malangbong merupakan perlintasan dari tiga kabupaten yang harus mendapat perhatian ekstra. Dengan menggelar aksi solidaritas cegah covid 19 DPD PSI Garut ikut berperan aktif mencegah covid 19.

“Kegiatan Aksi Solidaritas Cegah Covid 19 dengan membagikan ratusan masker kepada warga ini merupakan bentuk kepedulian DPD PSI Kabupaten Garut dengan semangat solidaritas mengajak sesama Lawan Covid-19 sebagai ruh dari PSI,” ujar Ketua DPD PSI Kabupaten Garut Ramlan Gumilar usai acara.

Tak hanya pengurus DPD dalam waktu yang bersamaan hadir juga pengurus DPW PSI Jabar untuk sama-sama bersolidaritas dengan DPD Garut.

“Bentuk aksi solidaritas ini merupakan kepedulian bersama sebagai edukasi langsung kepada warga dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan kami akan terus melakukan aksi solidaritas ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” jelas Ilham Munazat mewakili DPW PSI Jabar.

Sementara disela-sela kegiatan Legi Ahmad selaku Ketua DPC PSI Malangbong dan kordinator Aksi menjelaskan bahwa program Solidaritas Cegah Covid 19 melibatkan banyak kader dan simpatisan dengan menyasar daerah-daerah yang minim tersentuh oleh pemerintah.

Selain itu menurut ia DPD PSI Garut telah malaksanakan Aksi Solidaritas Berbagi Nasi dengan membagikan 100 paket Nasi Box di sepanjang jalan Rayan Limbangan untuk para pekerja harian yang terdampak covid 19 para tukang ojeg dan para bakul yang terhenti bekerja.

“Di Garut saat ini, perkembangan covid-19 perhari minggu 17 mei 2020 berdasarkan informasi dari Gugus Tugas penangan Covid 19 kab Garut Yang ODP 2.552 13 orang meninggal, PDP 58 orang 15 meninggal, terkonfirmasi Positif 11 orang meninggal 1 orang, dan orang Tanpa Gejala 744 orang,” pungkasnya.

Reporter : Fauzen AF
Redaktur : Slamet Timur