GARUT,KABARNUSANTARA.ID – DPRD Garut meminta Pemerintah kabupaten Garut segera mengeluarkan surat edaran Bupati sampai ke tingkat RT terkait antisipasi penyebaran virus Corona.

Hal iitu disampaikan Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, pada rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut, Minggu (15/03/2020).

” Kami meminta Pak Bupati untuk mengeluarkan surat edaran ke kecamatan, desa, sampai tingkat Rt dan RW untuk antisipasi corona ini. Kami berkehendak keramaian di pusat kota seperti car freeday, dan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dihentikan dulu,” katanya.

Mengenai kegiatan belajar mengajar di sekolah dan lembaga lainnya, politisi Partai Golkar ini, meminta agar ada penyesuaian denga tingkat provinsi.

“Semua sudah kami sampaikan usulan dari DPRD ini sebagai wakil rakyat pada rapat tadi,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa berprilaku sehat, dan untuk masalah corona khususnya agar mengikuti anjuran cara penanganannya dari pihak yang berwenang dalam hal ini pihak dinas kesehatan.

Rapat Forkopimda sendiri diikuti seluruh unsur pimpinan daerah, Bupati dan Wakil Bupati.

Usai rapat Wakil Bupati Garut Helmi Budiman langsung memimpin rapat khusus dengan pejabat Dinas Pendidikan di Kantor Disdik untuk membahas mengenai surat edaran terkait libur sekolah selama 14 hari terhitung Senin 16 sampai 29 Maret 2020 sebagai antisipasi penyebaran corona ini. (*)

Reporter : Jay

Editor : Slamet Timur