oleh

Dua Hari Menghilang, Pencari Biawak Di Sungai Tarum Ditemukan Tewas

SUBANG, KABARNUSANTARA.ID – Diduga tenggelam, Iim (28), pemburu biawak di Sungai Cimanuk, ditemukan meninggal dunia pada Selasa (11/06/2019). Sebelumnya pada Senin (10/06/2019) sore sekitar pukul 16.30 Iim, dilaporkan tenggelam di Sungai Tarum Timur Desa Cikaum Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang.
Kepala Kantos SAR Bandung, Deden Ridwansah melalui Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengungkapkan, pada Senin (10/06/2019), pihaknya menerima laporan orang tenggelam atas nama Iim (28). Setelah menerima laporan, pihaknya pun mengirimkan tim pencarian yang dibagi menjadi dua tim.
“Satu melakukan penyisiran di sekitar tempat tenggelam, dan satu tim melakukan penyisiran sejauh 1 kilometer ke arah pintu air,” jelasnya.

PENCARIAN. Tim Sar dan relawan gabungan melakukan pencarian menggunakan LCR, Selasa (11/06/2019)

Namun, operasi pencarian hari pertama, tidak membuahkan hasil. Selasa (11/06/2019), memasuki hari kedua pencarian, menurut Deden, akhirnya tim berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 14.40.
“Lokasi penemuan jaraknya sekitar 360 meter dari lokasi kejadian tenggelam,” jelas Deden dalam keterangan resminya, Selasa (11/06/2019).
Upaya pencarian, sendiri menurut Deden, Basarnas dibantu oleh berbagai unsur mulai dari Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Tagana Kabupaten Subang hingga masyarakat setempat. Basarnas sendiri, menurunkan satu unit LCR ditambah satu unit LCR milik Damkar Subang dan satu unit LCR milik BPBD Subang, Koramil dan Polsek setempat.
Setelah berhasil di evakuasi, menurut Joshua jenazah korban kemudian disemayamkan di rumah duka untuk kemudian dimakamkan pihak keluarga. Deden menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam setiap aktivitas.
“Kita juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi ini hingga akhirnya korban berhasil ditemukan,” tutup Deden. (*)

Komentar

News Feed