Dua Kelompok Massa Bentrok, Bandung Mencekam Tadi Malam

0
168



BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Bentrokan dua kelompok massa terjadi di kota Bandung pada Rabu, (24/4/2019). Buntutnya, hingga tadi malam, suasana Kota Kembang cukup mencekam. Sejumlah imbauan agar warga untuk sementara tidak menuju ke Jl. Braga dan Jl. Astanaanyar pun terus bermunculan lewat media sosial. Imbauan itu muncul selepas pukul 20.00.

Baca juga :

SMKN 1 Sorong Papua Studi Banding ke SMKN 1 Garut, Walalayo: Saya Sangat Terkesan

Untuk menghindari hal buruk, banyak warga dan tamu menuruti imbauan tersebut, sehingga mereka terjebak di tempatnya masing-masing. Salah satunya Evan SR, Pemimpin Perusaan Kabar Nusantara (kabarnusantara.id), yang sedang mengikuti kegiatan dengan Dewan Pers di Jl. Braga. Ia terjebak di kamar hotelnya bersama puluhan rekannya. Tadinya, selepas isya Evan dan kawan-kawan berniat menghirup udara malam kota Bandung untuk melepas lelah setelah mengikuti serangkaian kegiatan sejak pagi.

“Kami terpaksa hanya diam di hotel karena memang suasana Bandung tadi malam agak mencekam. Pesan lewat medsos agar para tamu hotel di kawasan Braga tak keluar pun, terus masuk,” kata Evan lewat pesannya, Kamis (25/4/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelumnya bentrokan antara dua kelompok massa terjadi di tiga tempat secara beruntun. Mula-mula di Jl. Braga, kemudian di Regol dan terakhir di Astanaanyar sekitar pukul 16.00.

Baca juga :

Kemelut Landa Olahraga Garut, Pengcab Tolak Bonus, Atlet Sepeda Hengkang ke Papua

Dalam bentrokan di Astanaanyar, ada tiga orang yang menjadi korban. Satu dari salah satu kelompok massa yang terlibat bentrok, dua lagi adalah pasangan suami istri yang kebetulan berada di lokasi saat bentrokan terjadi.

“Alhamdullillah ketiganya hanya luka ringan. Begitu pula suami istri yang terjebak, keduanya hanya mengalami luka memar,” kata Kapolsek Astanaanyar, Kompol Eko.

Belum diketahui penyebab bentrokan. Hanya saja, sekitar pukul 20.00 tadi salah satu massa melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor melewati Jl. Braga.

Sejumlah aparat baik dari pihak kepolisian dan TNI diturunkan untuk meredam situasi. Bahkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema terjun langsung untuk meredam situasi. Irman mengumpulkan dua massa yang terlibat bentrok di kawasan Tegallega. Kemudian malamnya, Dandim 0618/BS Letkol Inf. M. Herry Subagyo pun mempertemukan kedua kelompok tersebut di Jalan Asia Afrika Bandung.

Reporter : RM
Editor : Mustika