GARUT, KABARUSANTARA.ID – Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan, mengungkapkan, empat pegawai Sub Bidang Protokol Pemda Kabupaten Garut postitif terjangkit Covid 19.

” Kemarin saya pegawai protokol ke Selatan (Garut Selatan-red) didampingi protokol, ternyata mereka positif (Covid 19), tapi saya tidak kontak. Makanya hari ini semua pegawai protokol dan keluarga saya di-Swab Test,” Ungkap Bupati Rudy, di Gedung Pamengkang-Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu (24/10/2020).

Rudy juga mengatakan, terkait adanya penambahan kasus Positif/konfirmasi Covid 19 pada hari kemarin, Jumat (23/10) sebanyak 110 orang, yang 80 orang diantaranya cluster pesantren.

” Hari ini dilakukan tracking dan tracing terhadap 1200 kontak erat, tetmasuk sesepuh pesantrennya. Masyarakat tidak pernah tahu kalau kami sudah bekerja keras(untuk antisipasi penyebaran Covid 19).

Sementara itu, kepala Puskesmas Siliwangi, Kecamatan Garut Kota, dr. Edi, mengatakan tracing yang dilakukan di Pendopo hari ini, hasilnya akan keluar pada dua, atau tiga hari ke depan.

” Kalau hasil tracing itu diusahakan secepat mungki, supaya tindakannya lebih cepat, diusahakan dua, atau tiga hari sudah keluar hasilnya,” Ujarnya.

Edi juga mbenarkan, Bupati, Rudy dan keluarganya sudah diswab, dan target tracing untuk komunitas Pendopo, sebayak 30 orang,” Pungkasnya.