JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mendapatkan 6 kandidat pengisi jabatan juru bicara. Enam kandidat itu terdiri dari ASN Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan 5 lainnya dari unsur masyarakat umum.

“6 kandidat yang ikut terdiri dari 1 ASN pada LIPI dan 5 kandidat dari masyarakat umum,” Ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (4/9/20).

Ali mengatakan selanjutnya 6 kandidat jubir KPK yang akan mengikuti tahap berikutnya yaitu tes asesmen, tes bahasa Inggris dan tes kesehatan.

“Tes pada tahap ini akan dilakukan pada tanggal 5-7 September 2020 dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 11 September 2020,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, KPK membuka seleksi jabatan untuk posisi Spesialis Humas Utama-Jubir KPK. Pada tahap seleksi administrasi, ada 7 orang dari ada 2.174 pendaftar dinyatakan lolos.

7 pendaftar itu kemudian melakukan serangkaian tahapan seleksi. Hasilnya, KPK mendapatkan 6 kandidat pengisi jabatan Jubir KPK.

Posisi Jubir di KPK saat ini masih diemban oleh pelaksana tugas. Ada dua pelaksana tugas jubir KPK yakni bidang penindakan, Ali Fikri dan bidang pencegahan, Ipi Maryati. Proses pendaftar tersebut dibuka sejak 8 Agustus 2020.