Enam Pasien Covid-19 Kabupaten Garut Sembuh dan Dilepas Forkopimda

0
709

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Enam pasien sembuh dari covid-19 di Kabupaten Garut, Selasa (19/5/2020) sudah resmi dipulangkan oleh gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 Kabupaten Garut.

Mereka adalah KC-01, laki-laki, 57 tahun, dari Kecamatan Wanaraja, lalu KC-06 laki-laki, 42 tahun dari Kecamatan Cikajang.

KC-07, perempuan, 46 tahun, Kecamatan Garut Kota. lalu KC-08, laki-laki, 40 tahun, Kecamatan Tarogong Kaler.

Selanjutnya KC-09, laki-laki, 31 tahun, Kecamatan Tarogong Kaler dan KC-10, anak laki-laki, 2 tahun, Kecamatan Cibatu.

Keenam orang ini sudah dipulangkan dari RSUD. dr. Slamet, tetapi harus melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan dengan menerapkan PHBS, pakai masker dan jaga jarak.

Tim subdivisi pencegahan gugus tugas percepatan penanganan covid Kabupaten Garut sudah mengadakan tracking dan tracing OTG ke Kecamatan Selaawi, Banyuresmi, Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul untuk melacak kontak erat, penyelidikan epidemiologi, pemeriksaan rapid tes dan pengambilan swab

Bupati Garut Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah , S.IK , M.IK , Dandim 0611 Garut Letkol Inf, Erwin Agung ,T.W.A , ST ,M.Tr. (Han), dan pimpinan daerah lain Secara langsung melepas kepulangan keenam pasien tersebut.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Dari keenam pasien sembuh ada dua kali tes swab, sementara KC-1 harus 3 kali karena ada kegagalan satu kali.

Sementara itu Pasien KC-1 mengaku bersyukur bisa sembuh dari penyakit yang berasal dari Wuhan, Cina ini.

“Kami ucapkan terimakasih karena selama kami di isolasi, pelayanan yang terbaik selalu diberikan kepada kami,” ungkapnya.

Sementara itu, per hari ini terdapat penambahan kasus ODP sebanyak 4 orang dan PDP sebanyak 2 orang, sehingga Total kasus Covid-19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) sampai hari ini sebanyak 3372 kasus, terdiri dari :

a) OTG : 743 orang, dimana 311 masih dalam tahap observasi dan 432 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian, 1 orang menjadi positif.

b) ODP : 2.557 kasus (128 kasus masih pemantauan, 5 dalam perawatan, dan 2.424 selesai pemantauan dimana 13 diantaranya meninggal)

c) PDP : 59 kasus (5 kasus sedang dalam perawatan dan 54 kasus selesai pengawasan dimana 14 diantaranya meninggal)

d) Konfirmasi + : 13 kasus terdiri dari 2 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 8 kasus dinyatakan sembuh, dan 2 kasus meninggal.

Reporter : MD Sumarna
Editor : Slamet Timur