oleh

Enam Rumah Habis Terbakar Di Pemukiman Padat Garut Kota

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Enam rumah yang ada di pemukiman padat di Kampung Sayuran RT 03/07 Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Selasa (11/6/2019) habis terbakar. Selain itu, empat rumah lainnya terdampak kebakaran. Api pertama diketahui muncul pukul 09.30 pagi.

Camat Garut Kota, Bambang Hafidz membenarkan adanya peristiwa kebakaran di kampong padat penduduk di wilayahnya. Untungnya, petugas pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi melokalisir api hingga tak sampai meluas.

“Api dipadamkan oleh pemadam kebakaran yang menurunkan enam unit kendaraan dibantu oleh Muspika, Satpol PP, Tagana, petugas PLN dan warga setempat,” jelas Bambang.

Baca juga : Ridwan Kamil Sebut Proyek Tol Cigatas Segera Dilelang

Menurut Bambang, api pertama diketahui berasal dari rumah milik Ibu Ai, kemudian merembet ke lima rumah lainnya yang ikut hangus terbakar dan empat rumah lainnya terdampak kebakaran. Dugaan sementara, menurut Bambang api berasal karena adanya korsleting listrik di rumah milik Ibu Ai.

BANTU. Sekretaris Kelurahan Paminggir, Galih Mawariz ikut turun tangan membantu pemadaman kebakaran di Kampung Sayuran Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota Selasa (11/6/2019) pukul 09.30

Terpisah, Kanit Reskrim Polres Garut Kota Ipda Amirudin Latif mengungkapkan, api pertama kali diketahui berasal dari rumah Ibu Ai (40) yang sehari-hari berjualan seblak. Diduga, api berasal dari kompor yang lupa dimatikan.

“Ai berjualan seblak dan menggunakan kompor gas, saat selesai ia lupa mematikan kompornya,” jelas Amir.

Enam rumah yang terbakar habis diantaranya adalah milik Ai, Oman, Udin, Ujang Amir, Ibu sani, Ibu Encih dan Cucu. Sementara, empat rumah lainnya yang terdampak dan mengalami kerusakan ringan diantaranya milik Hj Yayat, Ibu Janah, Maman dan Ended.

Kebakaran yang terjadi menjelang siang tersebut, membuat arus kendaraan yang melintas di Jalan Cimanuk mengalami kemacetan. Ruas Jalan Cimanuk pun sempat ditutup sebagian mulai dari pertigaan jalan Bank hingga pertigaan apotek sari.

Hingga saat ini, aparat pemerintah masih belum bisa memperkirakan jumlah kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan enam rumah dan empat rumah terdampak tersebut. (*)

Reporter : AMK

Editor : Mustika

Komentar

News Feed