Ervin Luthfi di Coret, KH Aceng Zakaria Kirim Surat Terbuka Untuk Prabowo Subianto

Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Pencoretan Ervin Luthfi dari Partai Gerindra yang menyebabkan gugurnya sebagai anggota DPR RI digantikan oleh Mulan Jameela terus menggundang reaksi dari masyarakat dan tokoh di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jika sebelumnya Bupati Garut Rudy Gunawan dan Ketua Partai Gerindra Enan menyayangkan adanya pencoretan Ervin Luthfi sebagai anggota DPR RI . Kali ini reaksi kekecewaan tersebut muncul dari tokoh agama hingga berujung pelayangan surat terbuka kepada Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

Surat yang isinya membahas tentang pencoretan Ervin Luthfi dari Calon Anggota DPR RI terpilih mewakili daerah pemilihan Jabar XI dari Partai Gerindra berujung penetapan mulan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, yang disayangkan Pimpinan Pondok Pesantren Persis 99 KH. Aceng Zakaria melalui surat.

KH Aceng Zakaria melayangkan surat terbuka untuk Prabowo Subianto

“Bahwa yang bersangkutan dalam beberapa saat ke belakang, setelah ditetapkan Anggota DPR RI sempat berpamitan untuk meminta do’a dan restu hendak ke jakarta, mengingat harus menyelesaikan beberapa hal yang harus dilakukan menjelang pelantikan, di antaranya Kursus Lemhanas, pengukuran baju dan lain-lain,” papar KH. Aceng dikutip dari isi surat yang di tandatangani Pimpinan Pondok Pesantren Persis 99 Rancabango Garut.

Bahakn dituliskan dalam surat tersebut, jika Aceng Zakaria meyakini masih adanya kebenaran di negeri ini dan tegaknya keadilan, bahwa yang HAQ adalah HAQ yang bathih adalah bathil.

“Bahwa bapak bisa menempatkan yang HAQ adalah HAQ di negeri ini, dan inshaalloh Bapak Prabowo bisa berlaku adil,” ketuk KH. Aceng dikutip dari surat tersebut.

Di akhir surat orang yang juga memimpin PP Persis itu berharap Prabowo Subianto senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dari Allah SWT dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Bangsa Indonesia.

Adanya surat tersebut dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan Ervin Luthfi Adi Pribadi, menurut Adi Ervin Luthfi mendapat dukungan moral dari Pimpinan Pondok Pesantren Persis pada tanggal 23 September 2019 .

“Ya memang benar kami mendapat surat dari KH. Aceng Zakaria, surat itu akan kami sampaikan ke DPP Gerindra,” Ujar Adi saat ditemui media di kediamannya Jl. Suherman Kawasan Diamon Dreamland, Rabu (25/09/19).

Bahkan menurut Adi Pondok Pesantren Persatuan Islam 99 Rancabango Garut yang ada di Wilayah Jabar XI itu juga memberikan rekomendasi kepada DPP Gerindra pada saat Ervin Luthfi mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI, yang tercatat tanggal 26 Mei 2018.

“Kami akan menyampaikan surat terbuka dari pak Kiyai Kepada pak Prabowo Subianto terkait pencoretan pak ervin,” jelas Adi.

Surat dukungan tersebut berisi mengenai alasan Pesantren Persis yang mendukung Ervin Luthfi dengan alasan bahwa mantan Ketum BPC Hipmi Garut itu merupakan kader dan keluarga besar Pesantren Persis, selain itu alasan sebagai putra daerah asli Garut juga dituangkan dalam surat tersebut. Pertimbangan kepribadian Ervin Luthfi yang amanah dan dinilai mampu menjadi anghota DPR RI menjadi poin terakhir dalam surat dukungan tersebut.

Reporter : Evan SR
Redaktur : Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment