Euis Ida Sumringah Pasca Didukung Soksi Sebagai Pendiri Golkar Untuk Nyalon Ketua DPD Golkar Garut

0
165

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Untuk memuluskan dalam pencalonan sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Jawa Barat, saat Musda nanti, Hj Euis Ida Wartiah terus konsolidasi dan meminta dukungan terhadap pengurus, PK dan organisasi sayap partai Golkar yang memiliki hak suara.

Euis yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Garut itu mendapat respon positif dari kader dan organisasi pendiri Partai Golkar SOKSI (Sentral Organisasi Swadiri Indonesia). Dalam sebuah wawancara Tandang Santanu Ketua SOKSI Kabupaten Garut menyebut bahwa pihaknya telah menerima surat permohonan dukungan dari Hj Euis Ida sebagai kader Golkar untuk maju sebagai Ketua DPD Golkar Garut, dengan berbagai pertimbangan orang yang biasa disapa Tantan ini memberikan rekomendasinya kepada Hj Euis Ida Wartiah.

“Awalnya Euis Ida meminta dukungan pada kami, ya sudah kami pertimbangkannjuga untuk memberikan rekomendasi itu,” ujar Tantan kepada wartawan baru baru ini.

Sebagai organisasi pendiri Partai Golkar, Soksi memiliki hak suara untuk memilih calon Ketua DPD Partai Golkar DPD Garut. “Sebagai organisasi pendiri partai, kami memilih sosok yang sudah mengabdi dan loyal terhadap partai, bu Euis ini sudah aktif di golkar sejak tahun 1988, dan sudah tidak diragukan lagi kiprahnya sebagai kader partai,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Hj. Euis Ida membenarkan adanya dukungan dari Soksi hal itu membuat diriya lebih bergairah dalam peremutan kursi Ketua DPD Golkar Garut.

“Untuk seluruh jajaran pengurus saya ucapkan terimakasih, termasuk para anggota dan simpatisan SOKSI Kabupaten Garut atas dukungannya, semoga hal ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kejayaan Partai Golkat dalam Pemilu mendatang,” tutupnya.

Reporter : Evan SR

Editor : AMK