BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Dua gol Persib ke gawang Kalteng Putra dalam pertandingan Liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (16/7/2019) tadi malam, merupakan bukti bahwa Febri Hariyadi memang pemain yang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

“Kekuatan Febri Hariyadi adalah membuka ruang dengan kecepatannya. Terbukti, saat gol kedua dia berada di belakang bek lawan,” kata Robert Rene Alberts, sang pelatih, saat jumpa pers usai pertandingan.

Baca juga:

Wanggai Kangen Atmosfer Sepakbola Bandung

Seperti diketahui, gol untuk Persib dicetak Febri pada menit 68 dan 79. Dengan kemenangan itu, Persib untuk sementara bertengger di posisi 11 Klasemen Liga I.

Febri lahir di Bandung tanggal 19 Februari 1996. Ia murni didikan Persib. Karena memiliki kecepatan di atas rata-rata, pemuda dengan tinggi 1,67 m itu sempat dijuluki RX King. Kemudian kepiawaiannya di lapangan membuat ia pun dijuluki Anak Ajaib dan Wonderkid.

Baca juga:

Persib Ayo Bangkit!

Karier sepak bolanya memang kinclong. Ia sudah memperkuat Persib U-21 ketika usianya 17 tahun. Ia pun berhasil masuk squad utama Timnas dan beberapa kali mempersembahkan piala.

Berkat penampilannya yang impresif saat membela tim Pangeran Biru pada laga Piala Bhayangkara 2016 dan di Piala Presiden 2017, manajemen Persib tak ragu mengikat Febri dengan kontrak selama 4 tahun.

Inilah data Febri Haryadi

Nama: Febri Haryadi
Saudara kandung: Tio Raisal
Orang Tua: Bambang Sutrisno, Imas Kuraesin

Klub
SSB PRO UNI Bandung
Persib Bandung, 2015
Timnas U-22, 2017

PRESTASI
Medali Perunggu, Timnas U-22, SEA Games Malaysia 2017
Pemain Muda Terbaik Piala Presiden 2017
Medali Emas, Tim PON Jabar, 2016 (*)

Reporter: RM
Editor: Mustika