Figur Cabup Kabupaten Tasikmalaya Terus Bermunculan Ini Lengkapnya

0
141

TASIKMALAYA, KABARNUSANTARA.ID – Proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya akan berlangsung bulan September 2020 mendatang. Walaupun begitu beberapa figur bakal calon Bupati Kabupaten Tasikmalaya itu terus bermunculan memanaskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan.

Beberapa waktu lalu nama calon terus bermunculan seperti Iwan Saputra dari kalangan birokrasi, Lina Ruzhanul Ulum dari kalangan praktisi perempuan, Iip Miftah Paoz dan Cep Zamzam Dzulfikar Nur dari kalangan pesantren, Ade Sugianto dari kalangan politisi serta Deni Rusydiani dari kalangan aktivis.

Dalam seminggu terakhir, ada nama baru yang muncul menisbatkan diri menjadi bakal calon Bupati Tasikmalaya, yakni Suryana dari kalangan Akademisi serta Azis Rismaya Mahpud dari kalangan pengusaha.

Selain itu, kedua bakal calon Bupati itu sudah menebarkan beberapa poster dan baligo di beberapa titik di Kabupaten Tasikmalaya. Banyaknya bakal calon Bupati itu mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Masyarakat menilai, gairah untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya semakin besar, hqal ini dilhat dari banyaknya bakal calon yang muncul.

“Itu kan banyak ya, artinya jadi semarak bisa lebih dari tiga pasangan calon nantinya. Disbanding lima tahun lalu yang hanya satu pasang,“ungkap Agus (40) salah satu warga Singaparna, Sabtu (23/11/19)

Banyaknya figur tambah Agus yang muncul diharapkan juga menghasilkan persaingan yang sehat. Jangan sampai, karena ingin menjatuhkan salah satu bakal calon, dilakukan dengan cara-cara yang kotor.

“Jangan ada politik uang, jangan ada isu Agama, SARA atau apapun itu nanti dalam perhelatan Pilkada. Paling penting bisa membawa perubahan kearah lebih baik untuk Kabupaten Tasikmalaya,”pungkasnya.

Reporter : Ucue
Redaktur : AMK