Fingky Bike Boys Bareng PDIP Garut Cegah Corona di Garut Kota

0
350

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut satu-satunya partai politik yang getol membantu masyarakat Agar tidak terpapar Covid 19, dengan cara melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan masker serta hand sanitizer gratis hampir setiap hari.

Dalam dua hari ini, artis asal Garut, Delisa Herlina yang memerankan Fingky dalam film layar lebar Bike Boys, turut gabung dengan ikut turun ke lapangan mendampingi Ketua DPC PDIP Garut, Yuda Puja Turnawan membagikan kedua jenis barang yang saai ini sangat dibituhkan masyarakat itu di pemukiman penduduk dan ditempat keramaian Perkotaan Garut, Jumat (03/04/2020).

Ditemui di Kampung Galumpit, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Delisa mengaku puas bergabung dengan PDIP ikut memerangi penyebaran virus corona.

“Mumpung shoting film Preman Pensiun 4 sedang istirahat karena virus corona ini, aku ikut bergabung dengan PDIP untuk membagi-bagikan masker dan hand sanitizer. Kemarin juga aku ikut penyemprotan di Pasar Wanaraja,” katanya.

Ditanya, apakah tidak takut masuk daerah zona merah di Wanaraja, pemeran Fingky dalam film Bike Boys ini malah tersenyum. “Nggak atuh kang. Was was sih ada tapi aku tahu diri, jaga darak, dan tidak berlama-lama di kerumunan banyak orang, sering cuci tangan, pake masker. Kita turun ke lapangan ikut membantu masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Garut, Yuda Puja Turnawan mengatakan, kegiatan sosial ini akan terus dilakukan PDIP hingga penyebaran virus corona ini
menghilang.

Masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik penyemprotan maupun Hand sanitizer.

“Selama kami mampu dan selama virus itu masih ada kami akan sekuat tenaga terus melakukan pencegahan virus corona ini. Sekarang saja setiap hari yang meminta penyemprotan ke PDIP antri. Ya kami penuhi saja apa yang diinginkan masyarakat meski secara bertahap,” kata Yuda disela kegiatan penyemprotan di wilayah Garut Kota, Jumat (3/4/2020).

Yuda mengaku, banyak masyarakat meminta pihaknya membantu penyemprotan, setelah kegiatan partainya sering diekspos media.

“Jadi, diminta atau pun tidak, kami akan terus melakukan penyemprotan dan bagi bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dimanapun, tak hanya diperkotaan saja,” ujarnya.

Yuda juga tak setuju jika pemerintah daerah menutup pasar Wanaraja, karena dinilainya dengan penutupan pasar akan menambah masalah.

Ia juga tidak setuju jika pemerintah sampai melakukan lock down.

Disamping memberikan
Hand Sanitezer, masker dan penyemprotan, pihaknya juga memberikan edukasi terhadap para pembeli dan pedagang bagaimana cara dan pentingnya berprilaku hidup bersih dan sehat.

Reporter : Jay

Editor : AMK