Wisata Alam Forest Walk Babakan Siliwangi Tiket & Aktivitas

0
101

WISATA, KABARNUSANTARA.ID – Forest walk Babakan Siliwangi adalah fasilitas publik berupa hutan kota. Hutan ini merupakan hutan kota yang masih aktif di kota Bandung hingga kini. Letaknya strategis berada di kawasan taman sari dekat dengan kampus ITB dan kebun binatang.

Kawasan ini berudara sejuk karena didominasi oleh pepohonan yang rindang. Jembatan kayu dan besi yang saling terhubung mengelilingi kawasan ini menjadi jalan untuk menyusuri hutan. Pengunjung bisa berjalan di atas jembatan kayu sambil menikmati segarnya udara di kawasan hutan kota ini.

Karena merupakan taman kota, pengunjung yang datang dan ingin berwisata ke hutan kota ini tidak dikenakan biaya tiket. Biaya yang dikeluarkan hanya untuk parkir yang besarnya Rp3000-Rp5000 tergantung jenis kendaraan.

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di hutan kota ini antara lain:

1. Berolahraga Joging & Berjalan Kaki

Yang pertama bisa anda lakukan di tempat ini adalah berolah raga. Sesuai dengan fungsinya, forrest walk babakan siliwangi dibuat untuk kesehatan warga kota bandung. Tanpa menghilangkan fungsi utamanya, forrest walk sering beralih fungsi dikarenakan tempatnya yang eksotis.

Jika berdua bareng pasangan berolah raga di tempat ini memang paling asyik, tempatnya yang romantis membuat olah raga makin menyenangkan. Pohon-pohon yang tumbuh dan menjuluran akar gantung, membuat suasana hutan semakin terasa. Selain itu, kualitas udaranya juga sangat baik bagi warga yang berolah raga.

Adapun olah raga yang bisa dilakukan di sini adalah jogging dan berjalan kaki. Walaupun Cuma berjalan kaki, ha itu cukup membantu untuk membuat badan kita berkeringat. Namun demikian, berkeringat di tempat yang sejuk seperti di sini, tidak membuat capek tapi malah menyenangkan.

2. Hunting Foto-Foto Bernuansa Alam & Hutan

Nuansa alami yang ditimbulkan dari pohon yang rindang di kawasan ini, membuat tempat ini menjadi spot foto paling diburu. keunikan lainnya adalah, jembatan yang dibuat sebagai arena berjalan juga memiliki desain yang unik. Hal itu semakin menambah kesan bahwa tempat ini Instagramable.

Konsep foto yang dibuat juga bisa berupa foto selfie atau professional. Dengan modal kamera hp pun, berfoto di tempat ini akan terlihat baik hasilnya. Tempatnya yang teduh menyaring sinar-sinar matahari yang bisa menimbulkan backlight di hasil foto.

3. Bersantai Menikmati Kesegaran Alam

Namanya hutan kota, dibuat untuk keseimbangan udara perkotaan yang mulai terkontaminasi. Udara di kawasan forrest walk Babakan Siliwangi ini sangat baik. Udara-udara polusi kendaraan bermotor tidak akan terlalu menyesakkan di kawasan ini.

Bagi wisatawan yang berkunjung, sangat direkomendasikan menikmati kesegaran udara dan suasana di forrest walk. Suasana hutan di kawasan ini begitu terasa, ditambah pengunjung bisa mengeksplore setiap sudutnya. Pengunjung yang datang ke sini pun akan merasa segar kembali setelah berkeliling di forrest walk babakan siliwangi ini.

4. Piknik Keluarga

Tempatnya yang adem, segar dan sejuk membuat forest walk sangat diminati oleh penduduk ataupun wisatawan. karena itu, forest walk babakan Siliwangi juga sangat direkomendasikan untuk berlibur keluarga. Beberapa titiknya bahkan sangat cocok untuk anak-anak kecil.

Jembatan yang terbuat dari besi terihat kokoh untuk menampung gerak ceria anak-anak. Lantainya yang terbuat dari kayu sangat aman untuk gerak-gerak mungil anak-anak. Selain itu, kursi-kursi santai dibuat sedemikian rupa agar pengunjung merasa nyaman dalam aktivitasnya.

5. Wisata Kuliner
Setelah berjalan-jalan dan bersantai di Forest walk babakan siliwangi, pengunjung bisa menjajal wisata kulinernya baksil. Memang tidak ada menu khusus babakan siliwangi di area kuliner ini, banyak jajanan khas bandung yang bisa ditemui. Semua makanan khas pasundan seperti baso tahu, batagor, tahu sumedang bisa pengunjung dapatkan di sini.

Lokasi Forest Walk Babakan Taman hutan kota ini berada di Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.